Home / Sports / PSMS / Fredyan Ucil Antusias Pemanggilan Timnas
WOL Photo/Ega Ibra

Fredyan Ucil Antusias Pemanggilan Timnas

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, resmi memanggil 38 pemain untuk mengikuti seleksi Piala AFF U-22 di Jakarta mulai 7 Januari mendatang. Nantinya, Timnas U-22 akan tampil di Kamboja bulan depan.

Mayoritas pemain yang dipanggil kerap mengisi timnas kelompok usia baik U-19 maupun yang sempat bergabung di Timnas U-23. Meski demikian, ada beberapa pemain anyar yang dipanggil coach Indra. Salah satunya adalah Frediyan Wahyu Sugiantoro alias Ucil.

“Sudah ada telepon dari PSSI untuk bergabung paling lambat 6 Januari nanti. Saya mulai bersiap-siap dari sekarang sebelum berangkat ke Jakarta,” kata Ucil, Jumat (4/1) kemarin.

Berkaca pada performa musim lalu, dipanggilnya mantan kapten Persis Solo Junior itu memang tidak mengejutkan. Ucil kerap jadi andalan PSMS Medan di era kepelatihan Djadjang Nurdjaman maupun Peter Butler. Total, Ucil tampil sebanyak 29 pertandingan.

Salah satu pemanggilan Ucil juga dikarenakan pemain kelahiran Boyolali ini bisa bermain di multiposisi. Awalnya, Ucil bermain sebagai playmaker. Namun, Djanur lebih sering memasangnya sebagai bek sayap di Ayam Kinantan. Pun begitu, Ucil bisa berposisi sebagai gelandang bertahan dan stopper.

“Saya sangat antusias dengan pemanggilan ini. Pemain lain yang dipanggil kualitasnya bagus dan pasti ingin masuk skuad Timnas U-22. Saya akan berusaha dan berlatih semaksimal mungkin. Soal hasil, saya serahkan ke pelatih,” tegasnya. (wol/aa/bola/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Julius: Doakan MoU Paling Lama Minggu Depan

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, berharap agar Memorandum of Understanding (MoU) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: