Home / Sports / PSMS / Firza Dapat Lampu Hijau Trial di Belgia
WOL Photo/Ega Ibra

Firza Dapat Lampu Hijau Trial di Belgia

MEDAN, Waspada.co.id – Bek Timnas U-19 asal Medan, Firza Andika, dipastikan akan mengikuti trial (masa percobaan) di tim Liga 2 Belgia, AFC Tubize.

Trial akan dimulai pada 5 November mendatang. Kepastian tersebut pun didapat setelah Pengurus PSMS Medan melalui Sekretaris Umum Julius Raja memberikan izin bagi Firza.

“Ya, sejauh ini kita berikan izin kepada Firza untuk mengikuti trial dulu. Baru kalau lolos, akan kita bicarakan lagi selanjutnya,” katanya, Selasa (23/10).

Dikatakan, jika Firza sudah mengirim surat kepada manajemen untuk meminta izin. Manajemen juga meminta agar Firza tetap memprioritaskan Timnas U-19.

“Kita juga tidak boleh menahan-nahan pemain yang ingin berkembang. Tentunya akan menjadi kebanggaan jika Firza bisa mengikuti jejak Egy Maulana main di Eropa,” tegasnya.

Direktur Utama Northcliff Sport, Muchlish Widjaya, mengatakan Firza akan mengikuti trial pada 5 November hingga 24 November mendatang. Jadi, 25 November akan langsung diumumkan hasilnya.

“Dengan catatan, Indonesia tidak masuk final. Tapi kan kita berdoa masuk final, dan kalau memang itu terjadi maka akan diundur,” ujarnya.

Dijelaskan awal mulanya Firza bisa diminati AFC Tubize berawal dari teman yang ada di Singapura, Khairul Ashraff. Selain Tubize, ada beberapa tim yang meminati Firza seperti tim Liga 3 Spanyol (Valencia) dan tim junior Liverpool. Akhirnya diputuskan ikut trial di Tubize dan setelah itu tiga hari latihan di Valencia. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Martial, Pogba, dan Lacazette Mundur Dari Timnas

PARIS, Waspada.co.id – Kabar buruk menimpa Timnas Prancis yang harus kehilangan jasa Anthony Martial dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: