Breaking News
Home / Sports / PSMS / Eldin: Stamina Terkuras Jadi Titik Balik
WOL Photo
WOL Photo

Eldin: Stamina Terkuras Jadi Titik Balik

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, turut memberi dukungan kepada PSMS Medan yang menjamu PSPS Riau pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion Teladan Medan, Rabu (23/8).

Didampingi Kodrat Shah selaku Mandataris PSMS, Eldin menyaksikan perjuangan Legimin Rahardjo cs di lapangan. Sayangnya, Ayam Kinantan harus menerima pil pahit menyusul kekalahan 1-3 dari Askar Bertuah.

Setelah memimpin lebih dulu lewat gol M Zulfikar, gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim kemasukan tiga kali. Dua gol PSPS disumbangkan oleh Fiktor Pae dan satu lagi dihasilkan oleh Herman Dzumafo.

Ditemui sehabis laga, Eldin menyayangkan kekalahan PSMS. Pasalnya, orang nomor satu di Medan ini menilai performa Suhandi cs sudah cukup baik, khususnya selepas mencetak gol. Namun, stamina pemain terlihat menurun di babak kedua sehingga benar-benar dimanfaatkan oleh PSPS.

“Sayang, perjuangan gigih para pemain harus berakhir dengan kekalahan. Padahal kita sudah ada di atas, tetapi stamina anak-anak terkuras di babak kedua. Ini menjadi titik balik permainan dan PSPS memanfaatkannya dengan mencetak tiga gol,” ujar Eldin.

Insha Allah kita bangkit di laga terakhir melawan Persih. Doakan saja,” tutur Eldin kepada Waspada Online.

Asisten Pelatih PSMS, Edi Syahputra, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya. Edi menyebutkan gol penyeimbang yang dicetak PSPS menjadi alasan permainan Dimas Drajad cs berubah drastis. Belum lagi ditambah stamina pemain memang sudah habis.

“Legimin sudah habis, jadi saya tarik dengan harapan pemain baru memberi angin segar. Karena stamina habis, pemain juga sering blunder dan salah posisi. Tidak fokus lagi di lapangan, karena itu lawan bisa mudah cetak dua gol tambahan. Praktis, setelah gol pertama mereka, mental dan motivasi pemain runtuh,” sebutnya.

“Soal mental dan motivasi pemain, itu akan menjadi evaluasi utama kita nanti jelang laga penentuan melawan Persih Tembilahan, September mendatang. Kita tidak boleh anggap enteng Persih. Kalau itu terjadi, akan jadi bumerang dan berakibat fatal bagi PSMS,” seru Edi lagi.

Marwal Iskandar, Asisten Pelatih PSPS, mengungkapkan kunci kemenangan timnya dikarenakan Herman Dzumafo cs bermain disiplin dan mengikuti prinsip sebagaimana yang selalu ditekankan saat latihan tim. Selain itu, Marwal juga tiada henti memotivasi pemain sepanjang laga.

“Saya ingatkan pemain bahwa pertandingan belum berakhir saat turun minum dan kami tertinggal. Babak kedua bisa berbeda, tergantung pemain mau ikut prinsip dan disiplin atau tidak. Itu saja yang saya bilang, terbukti pemain bangkit dan termotivasi di babak kedua,” papar Marwal. (wol/aa)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto : istimewa

BNN Amankan 133 Kg Sabu dan 42.500 Ekstasi di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, WOL – Setelah berhasil menggagalkan penyelundupan sejumlah 40 Kg sabu oleh Badan Narkotika Nasional ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.