Breaking News
Home / Sports / PSMS / Edy: Mental Pemain Butuh Perbaikan
WOL Photo
WOL Photo

Edy: Mental Pemain Butuh Perbaikan

MEDAN, WOL – Kekalahan PSMS Medan dari PSPS Riau pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion Teladan Medan, Rabu (23/8) kemarin, menyisakan kekecewaan mendalam bagi Edi Syahputra.

Asisten Pelatih PSMS tersebut mengaku Suhandi cs tidak perlu kalah andai tidak mudah runtul dari segi mental. Disebutkan, mental pemain langsung terlihat runtuh begitu PSPS mencetak gol penyeimbang melalui Fiktor Pae. Setelah itu, dua gol tambahan bersarang di gawang Ayam Kinantan.

Alhasil, PSMS takluk 1-3 dan harus melakoni laga hidup-mati pada 30 Agustus mendatang dengan bertandang ke markas Persih Tembilan. Kondisi ini dikarenakan PSMS harus lengser dari puncak klasemen dengan raihan 20 poin atau terpaut dua angka dari PSPS yang mengalahkan mereka.

“Ya, mental anak-anak perlu diperbaiki. Itu sudah pasti, karena begitu gol pertama PSMS tercipta, mental pemain langsung down. Ini harusnya tidak perlu terjadi karena berdampak buruk ke sisi lainnya,” sebut Edi saat temu pers, Rabu (23/8).

“Tak hanya itu, mental down juga berefek ke penempatan posisi, penguasaan bola, dan lainnya. Pemain sering blunder, salah posisi, ditambah lagi stamina yang terkuras habis. Akibatnya, lawan enak aja cetak tiga gol,” keluhnya.

Terkait itu, Edi menegaskan tim pelatih akan mengevaluasi mental dan semangat bertanding Dimas Drajad cs. Hal ini diperlukan karena PSMS wajib meraih poin penuh melawan Persih untuk mengamankan tiket 16 Besar Liga 2.

“Ya, kami harus meraih kemenangan. Wajib itu! Biar di atas kertas PSMS lebih unggul, kami tetap tidak boleh anggap remeh lawan. Itu bisa menjadi bumerang dan berbalik fatal jadinya buat PSMS,” lanjut Edi.

Evaluasi lain yang akan difokuskan adalah pemilihan pemain di posisi bek kanan. Edi menambahkan Dimas Sumantri yang biasa menjadi pilihan utama di bek kanan sedang mengalami cedera, sehingga pihaknya terpaksa menempatkan pemain yang tidak biasa bermain di posisi tersebut.

“Dimas sudah lama cedera dan selama ini kami mainkan pemain yang tidak biasa di posisi tersebut. Ini harus kita evaluasi juga agar kekuatan pertahanan kita lebih solid di laga-laga berikutnya,” pungkas sang pelatih.  (wol/aa)

 Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: dailymail

Ibra Dapat Peran Baru Dari Mourinho

MANCHESTER, WOL – Setelah resmi mendapat kontrak baru lagi dari Manchester United, Zlatan Ibrahimovic akan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.