_
Home / Sports / PSMS / Dua Laga Sisa, PSMS di Atas Angin
WOL Photo/Ega Ibra

Dua Laga Sisa, PSMS di Atas Angin

MEDAN, Waspada.co.id – Babak penyisihan Liga 2 Indonesia 2019 kurang lebih menyisakan satu laga lagi. Untuk 8 Besar Wilayah Barat, Perserang Serang, PSCS Cilacap, dan PSMS Medan berebut satu jatah terakhir.

Tiga klub yang telah memastikan lolos babak 8 Besar Liga 2 2019 adalah Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Sriwijaya FC. Dengan sisa satu laga lagi, perolehan poin ketiga klub tersebut tidak dapat terkejar lagi.

Secara hitung-hitungan melihat posisi klasemen, Perserang ada di urutan terdepan. Klub Singa Ndaru itu berada di posisi empat dengan raihan 33 poin dan unggul head to head dengan PSCS Cilacap yang ada di bawahnya dengan poin serupa.

Namun, skuad Ayam Kinantan memiliki keuntungan untuk menyalip sebagai peraih tiket terakhir babak 8 Besar jika melihat jumlah pertandingan yang telah dilalui. Hal ini dikarenakan Legimin Raharjo cs baru menjalani 20 pertandingan atau memiliki satu laga lebih dari klub lainnya. Jika menang di dua laga tersisa, PSMS akan mendulang 37 poin.

Jumlah yang tak mungkin disamai Perserang dan PSCS Cilacap sekalipun keduanya menang di laga terakhirnya. Peluang tim asuhan Jafri Sastra juga semakin terbuka karena dua laga sisa tersebut dimainkan di Stadion Teladan, masing-masing menjamu Babel United (12/10) dan Persiraja Banda Aceh (17/10).

Belum lagi kondisi tersebut akan didukung fakta bahwa Perserang akan melakoni laga berat bertajuk Derby Banten kontra Cilegon United dan PSCS akan berhadapan dengan tim tetangga, PSGC Ciamis.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan tim tetap harus bekerja keras di dua laga tersisa. Dikatakan, posisi PSMS belum bisa dibilang aman karena hasil imbang atau kalah bisa mengakibatkan tiket 8 Besar melayang.

“Ini sepakbola, di last minute apapun bisa terjadi,” ujarnya, Rabu (9/10). (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Sumbang Perunggu Untuk Sumut, Yuda Risky Sudah Gabung PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – Yuda Risky Irawan sudah kembali bergabung dengan rekan-rekannya PSMS Medan, setelah memperkuat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.