Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Cerita Kebangkitan PSMS di Ruang Ganti
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Cerita Kebangkitan PSMS di Ruang Ganti

MEDAN, WOL – Kemenangan atau tepatnya kebangkitan PSMS Medan atas PSIS Semarang pada lanjutan grup babak 16 Besar 2017 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (7/10) kemarin, menyisakan kisah menarik.

Pasalnya, Ayam Kinantan sempat tertinggal 0-1 di 45 menit pertama. Begitu memasuki babak kedua, dua gol bersarang di gawang PSIS hanya dalam tempo lima menit. Kedua gol disumbangkan oleh Elton Maran dan Suhandi. Gol penutup Ayam Kinantan dicetak oleh Frets Listanto Butuan untuk memastikan kemenangan 3-1.

Kepada Waspada Online, Minggu (8/10), trio pencetak gol mengungkapkan kebangkitan mereka didasari suntikan motivasi yang diberikan oleh pelatih Djadjang Nurjaman alias Djanur di ruang ganti. Alhasil, kans lolos ke babak 8 Besar tetap terbuka.

Elton Maran mengaku sempat merasa tertekan ketika timnya tertinggal. Namun diakui motivasi coach Djanur memberinya motivasi lebih untuk tampil lebih ganas di babak kedua. Terbukti, pemain yang sempat memperkuat Madura United ini mencetak gol penyeimbang.

“Pas babak pertama selesai, saya berpikir agar jangan sampai kita kalah. Ditambah motivasi pelatih dan keinginan untuk bangkit, bangkit, dan bangkit di babak kedua, saya pun bersyukur bisa mencetak gol yang juga nambah semangat rekan-rekan,” katanya.

Frets Butuan, pencetak gol ketiga PSMS, mengungkapkan Djanur memberitahukan bahwa Persibat Batang kalah dari Persita Tangerang saat jeda. Informasi tersebut pun menambah semangat winger lincah PSMS tersebut.

“Saat di ruang ganti, coach bilang kita pasti bisa lolos ke fase berikutnya karena Persibat kalah. Jadi kalau kita menang atas PSIS, kans melaju ke fase 8 Besar jadi terbuka,” aku Frets.

Tak mau ketinggalan, Suhandi menambahkan bahwa kepercayaan pelatih kepadanya setelah tampil kurang prima melawan Persibat di Teladan juga menjadi dasar motivasi. Tak heran, Suhandi tampil kesetanan dan sukses menjawab tanggung jawab dari pelatih dengan gol kedua.

“Pelatih tiada henti memberi semangat kepada pemain, termasuk saya, agar terus bekerja keras di babak kedua. Ditambah tahu Persibat kalah, pelatih menggebu-gebu kasih motivasi, saya pun tampil lebih percaya diri dan alhamdulillah cetak gol juga,” ucap Suhandi.

Sebelum ketiga pilar Ayam Kinantan melanjutkan aktivitasnya di mess pemain, mereka tetap berharap dukungan dan doa dari pecinta PSMS agar dapat tampil maksimal dan menang atas Persita pada laga hidup mati di Tanggerang, Rabu (11/10) nanti. (wol/iam/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

AP

Israel Serang Kelompok Hamas Gaza

GAZA, WOL – Israel melancarkan serangkaian serangan udara dengan target kelompok Hamas di Gaza pada ...

  • Yurika Lim

    FREEBET DOBEL Rp 200.000,- BBM >> 7AC8D76B
    dibagikan setiap hari di s128poker. net

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.