Home / Sports / PSMS / Butler Sudah Siapkan Strategi Hadapi Persib
WOL Photo/Ega Ibra

Butler Sudah Siapkan Strategi Hadapi Persib

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali akan melakoni laga berat saat menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga I Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/11) lusa.

Meski tampil tanpa skuad utuh, Ayam Kinantan tetap harus memburu poin demi menjauhi zona degradasi. Seperti diketahui, Shohei Matsunaga cs masih berada di posisi juru kunci dengan 30 poin, hasil sembilan kali menang, tiga imbang, dan 16 kali kalah.

Pelatih PSMS, Peter Butler, menegaskan tim memang harus kehilangan beberapa pemain karena akumulasi dan cedera. Namun bukan berarti Legimin Raharjo cs bermain tanpa perlawanan, karena tim pelatih sudah menyiapkan strategi menghadapi gempuran Maung Bandung.

“Tentu, meski tidak tampil di kandangnya, Persib akan bermain menekan sejak menit awal, mengingat mereka masih memburu gelar musim ini. Namun harus diingat kami juga membutuhkan poin agar keluar dari zona merah. Untuk itu kita sudah ada strategi dan berharap itu berjalan baik,” kata Butler, Rabu (7/11).

Dirinya menilai Persib merupakan tim besar dengan materi pemain yang bagus. Baik pemain lokal hingga asingnya, mereka memiliki kualitas yang sama baiknya. Secara organisasi permainan juga individu pemain, Persib tim kuat dan berbahaya.

“Kita tahu ada enam pertandingan lagi. Lolos atau tidak lolos degradasi bukan keputusan dalam satu minggu depan. Mungkin di Persebaya, Makassar, Jayapura bisa dapat poin, makanya kita harus fokus dan fight hingga akhir musim,” ujarnya.

Namun, Butler setidaknya mengaku bernapas lega karena Shohei Matsunaga bisa dimainkan di laga ini. Ternyata gelandang asal Jepang baru mengoleksi dua kartu kuning dan bisa merumput kontra Persib.

“Paling tidak, perannya bisa menambah daya gedor tim,” tuntas Butler. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Yakin Curi Poin Kontra Persib

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menghadapi Persib Bandung pada laga tandangnya pada lanjutan Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: