Home / Sports / PSMS / Butler Senang Hasil Uji Coba
WOL Photo/Ari

Butler Senang Hasil Uji Coba

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan berhasil meraih hasil positif usai menang atas PS Keluarga (PSK) USU 8-0 dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Kamis (6/9).

Delapan gol skuad Ayam Kinantan masing-masing diciptakan Shohei Matsunaga, Frets Butuan, Legimin Raharjo, Choiril Hidayat, Felipe Martin (2), dan Antoni Putro Nugroho (2). Terkait kemenangan ini, pelatih Peter Butler mengaku senang karena Suhandi cs mampu menerapkan permainan yang telah diinstruksikan, yakni disiplin dan solid.

“Saya senang dengan permainan mereka di laga ini, terutama di babak pertama mereka bermain disiplin. Apa yang saya instruksikan mereka mampu menjalankannya dengan baik. Di babak kedua ada sedikit masalah, tapi saya senang mereka kerja keras cukup baik,” kata mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Lanjut Butler, tim pelatih juga memberikan kesempatan buat semua pemain untuk merasakan uji coba tersebut. Termasuk menurunkan pemain-pemain muda seperti Donny Dio, Alwi, Dani Pratama, dan lainnya.

“Dari awal saya memang akan memberikan kesempatan buat pemain khususnya pemain muda untuk main. Karena kita banyak kompetisi buat pemain pada setiap posisi, jadi mereka bersaing untuk masuk dalam starting eleven,” katanya.

Di sisi lain, dirinya juga meminta pemain tetap fokus dengan laga sesungguhnya yakni kontra PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, 12 September mendatang.

“Ya laga sesungguhnya saat menghadapi PSIS nanti. Namun tim juga masih punya satu uji coba lagi, yakni menghadapi Medan Utama, pada Sabtu besok,” tambahnya. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gol Frets Hindari Kekalahan Bagi PSMS

SERUI, Waspada.co.id – Kemenangan Perseru Serui yang sudah di depan mata pupus akibat gol injury ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: