Home / Sports / PSMS / Butler: Saya Sudah Punya Pemain Asing
WOL Photo/Ega Ibra

Butler: Saya Sudah Punya Pemain Asing

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengakui dirinya sudah memilki lima pemain asing baru akan datang bergabung. Masing-masing berasal dari Yunani, Jerman, dan Brazil.

“Saya sudah ada striker yang datang mungkin minggu depan, maaf tidak beri tahu nama. Ada Brazil, Jerman, Yunani, dan Asia yang saya seleksi, mungkin lima pemain. Saya seleksi untuk langsung (direkomendasikan), dan yang pasti striker, gelandang, pemain belakang, stopper,” ujarnya, Jumat (20/7).

“Jangan pikir saya hanya duduk di hotel nonton televisi, tapi saya terus cari informasi pemain bagus yang bisa perkuat PSMS. Situasi sudah mendesak, jadi kita harua berani ambil keputusan penting,” tambah Peter.

“Harus mengerti tidak punya banyak waktu, kita harus bikin keputusan yang berani yang lebih penting kondusif untuk PSMS,” sebut mantan pemain West Ham United ini.

Di samping itu, para pemain yang dipilih tersebut tidak akan langsung direkrut PSMS. Peter hanya merekomendasikan kepada manajemen untuk dipertimbangkan. Ditanya status pemain asing yang ada, Butler mengakui saat ini PSMS genting dan harus segera dievaluasi.

“Harus mengerti, PSMS memiliki pertahanan kedua paling buruk di liga. Kita harus benahi itu, PSMS paling tidak bagus dalam scoring record (mencetak gol),” ujarnya.

“Tidak butuh menjadi ilmuwan roket untuk mengerti. Jadi putaran kedua kita harus bisa bantu PSMS untuk bisa cetak delapan hingga 10 gol. Kita harus buat keputusan yang berani untuk klub,” bebernya.

Caranya, kata Butler, manajemen Ayam Kinantan harus merekrut pemain berpengalaman untuk bisa bertahan di Liga 1. Meski mengakui ada pemain-pemain muda yang potensial, untuk situasi sekarang harus rekrut pemain berpengalaman,” pungkasnya. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pecah Telur, Felipe Martin Jadi Andalan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebelum Liga 1 Indonesia diliburkan sementara dengan adanya gelaran Asian Games 2018, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: