Home / Sports / PSMS / Butler Punya Strategi Agar PSMS Bertahan di Liga 1
WOL Photo/Ega Ibra

Butler Punya Strategi Agar PSMS Bertahan di Liga 1

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengatakan punya hitung-hitungan sendiri agar skuad Ayam Kinantan bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Caranya, Suhandi cs harus mampu memaksimalkan laga kandang.

“Jadi kita harus pikir ketika bisa menang di sini (kandang) kita bisa survive. Kita harus bikin game plan yang kondusif ketika kita main di sini (Teladan, red), harus main ofensif,” ujarnya, Rabu (5/9).

Dikatakan, Ayam Kinantan punya banyak pemain yang bisa menerapkan pola permainan ofensif. Bahkan, itu akan menjadi senjata andalan Legimin Raharjo cs. Sejumlah pemain muda yang dimiliki, Butler menilai punya kapabilitas yang baik, bahkan lebih baik dibanding pemain muda di Persipura Jayapura.

“Dani (Dani Pratama) umur 22, saya senang sekali sama dia, disiplinnya bagus, tapi harus kasih dia motivasi dan untuk semua pemain muda,” tambahnya.

Soal peluang poin di laga tandang, Butler menjelaskan tim pelatih harus bisa lebih jeli dalam menentukan pemain yang diturunkan. Itu juga yang membuatnya sulit untuk merombak susunan pemain inti.

“Ketika main di luar (tandang) di sepakbola itu Indonesia itu bisa jadi sedikit licin, tricky (rumit), jadi kita harus lebih waspada. Untuk awal mewujudkan target tersebut, PSMS harus meraih poin kandang saat menghadapi PSIS nanti,” sambung pelatih asal Inggris itu.

Latihan Rabu juga ditandai kembalinya Reinaldo Lobo yang mulai sembuh cedera. Butler pun senang dengan kehadiran bek asal Brazil tersebut. Pasalnya, Lobo akan diduetkan dengan Alexandros Tanidis. Di sisi lain, Roni Fatahillah kena akumulasi dan M Roby ada sedikit masalah.

Kapten PSMS, Legimin Raharjo, mengaku optimis timnya akan bangkit dan lolos dari jurang degradasi. Apalagi saat ini tim dalam performa terbaik. Legimin mengatakan zona degradasi bisa dijauhi dengan catatan rekan-rekannya lebih kerja keras, jaga kekompakan, dan disiplin. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS U-16 Makin Percaya Bersaing di Elite Pro

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan U-16 terus melakukan persiapan jelang menghadapi Persib Bandung dalam laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: