Breaking News
Home / Sports / PSMS / Butler: PSMS Menang Karena Percaya Diri
WOL Photo/Ega Ibra

Butler: PSMS Menang Karena Percaya Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, menegaskan Ayam Kinantan berhasil mengalahkan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Sabtu (3/11) malam, dikarenakan percaya diri dan selalu positif.

“Kami menang karena PSMS tampil lebih baik dan percaya diri sepanjang pertandingan. Bukan karena keberuntungan, melainkan positive attitude. Pemain kerja keras, selalu optimis bisa mengejar skor dan menjadi pemenang,” kata Butler saat temu pers.

Di laga nan dramatis yang digelar di Stadion Teladan itu, PSMS harus tertinggal oleh dua gol skuad Pesut Etam yang diborong Titus Bonai. Pertama, Tibo membobol gawang Ayam Kinantan di babak pertama. Begitu Fredyan Wahyu menyamakan skor, Tibo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada awal 45 menit kedua.

Tak patah arang, Alexandros Tanidis cs terus mengejar bola dan mencari peluang menyamakan skor lagi. Kerja keras PSMS terbayarkan pada menit 76 ketika eksekusi tendangan bebas Shohei Matsunaga bersarang di pojok kanan atas gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Winata.

Dengan waktu tersisa, PSMS tetap gigih mencetak gol kemenangan. Didukung ribuan suporter fanatiknya, poin penuh akhirnya dipastikan tuan rumah saat Dirga Lasut melakukan gol bunuh diri di menit-menit akhir permainan. PSMS pun menang 3-2 dan meninggalkan posisi juru kunci.

“Kami menguasai 70% ball possession di babak kedua, jadi wajar kalau kami mendapat peluang gol lebih banyak. Kami mampu memanfaatkan peluang dan merebut kemenangan. Semua pemain berjuang demi kemenangan ini,” ujar Butler menegaskan. (wol/aa/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Kehabisan Stok Bek Sayap Kiri

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan dipastikan kehilangan tiga pemainnya saat dijamu Persib Bandung pada lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: