Home / Sports / PSMS / Butler: PSMS Bermain Dengan Hati
WOL Photo/Ega Ibra

Butler: PSMS Bermain Dengan Hati

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan dipaksa menyerah 1-2 saat menjamu Bali United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan, Sabtu (28/7) malam. Pun begitu, Peter Butler tetap mengaku bangga terhadap permainan anak asuhnya.

“Saya bisa pahami kekecewaan yang dirasakan para pemain. Mereka bermain dengan sepenuh hati, terus fight, tetapi gagal memberi kemenangan kepada tim maupun suporter,” kata pelatih PSMS, Peter Butler, Sabtu (28/7) malam.

Terlepas dari kekalahan, Butler menegaskan timnya mampu mengimbangi Bali United yang diperkuat empat pemain asing sekaligus. Sebaliknya, Ayam Kinantan hanya memainkan Reinaldo Lobo sebagai legiun asingnya. Belum lagi, PSMS harus memainkan striker dadakan dalam diri Antoni Putro Nugroho, mengingat Wilfried Yessoh menolak main.

“Mereka (Bali United, red) punya empat pemain asing dan kami hanya Lobo. Tetapi kami bisa memberi perlawanan. Aziz main bagus, Ucil dan Rahmad Hidayat juga, begitu juga Gusti di babak kedua. Semua main bagus, jadi saya bisa rasakan kekecewaan dalam diri pemain,” sambung Butler.

Kendati sempat menyindir sistem rekrutmen pemain sebelumnya sangat salah, Butler enggan mempersoalkannya terlalu dalam. Sebaliknya, pelatih asal Inggris tersebut menyatakan optimis dengan kebangkitan PSMS ke depan. Pasalnya, dua pemain asing baru sudah bisa bermain dan Frets Butuan diperkirakan segera gabung dengan tim.

“Rekrutmen sangat salah, apa boleh buat. Sekarang kita mau mengeluh duduk bersedih atau bangkit dan fight meraih hasil yang lebih baik? Kita wajib motivasi pemain dan maksimalkan skuad yang ada sambil berusaha terus memperbaiki diri,” sebut Butler.

“Semoga Alex (Tanidis) dan Felipe (Martins) bisa memberi impact (pengaruh, red) kepada tim, begitu juga pemain lain terus semangat berjuang untuk PSMS,” tutupnya. (wol/aa/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Percaya Diri Jamu PSIS

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: