Home / Sports / PSMS / Butler Prioritas Pemain Lokal Kontra Warriors
WOL Photo/Ega Ibra

Butler Prioritas Pemain Lokal Kontra Warriors

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS, Peter Butler, mengaku akan menurunkan 99 persen pemain lokal untuk menghadapi Warriors FC dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Minggu (2/9) nanti.

Butler menjelaskan sejatinya sempat tidak ingin melakoni laga uji coba tersebut, lantaran sudah punya rencana dan jadwal untuk timnya. Namun, kesempatan ini harus dimanfaatkan juga buat persiapan tim jelang lawan PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 Indonesia pada 12 September mendatang.

“Manajemen sudah kasih tahu semalam soal uji coba, tapi saya tidak mau karena sudah ada jadwal. Kita bisa sesuaikan. Mereka (Warriors) tidak mau main Sabtu, Senin, Selasa, Minggu depan, tapi mau main Minggu ini. So, saya ganti jadwal,” katanya usai latihan di Stadion Teladan, Kamis (30/8).

Dikatakan, keputusan menggunakan 99 pemain lokal lantaran ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang dimainkan di kompetisi.

“Apa lebih penting untuk research pemain dan memainkan mereka yang jarang tampil. Mungkin Minggu nanti kita tidak guna pemain asing. Ya, tim lokal, saya harus adil juga sama mereka (pemain yang jarang diturunkan),” jelasnya.

Dikabarkan, tiga dari empat pemain asing yang ada skuad Ayam Kinantan saat ini ternyata belum fit. Reinaldo Lobo masih cedera, Felipe Martins ada sedikit masalah, sedangkan Alexandros Tanidis juga ada sedikit masalah. Namun, Shohei Matsunaga dikatakan bisa merumput.

“Saya mungkin ada rencana untuk dua tim hari Minggu,” kata Butler.(wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Salut Kegigihan Ayam Kinantan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses meraih hasil positif usai menahan imbang Perseru Serui 1-1 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: