Home / Sports / PSMS / Butler: Pemain Harus Sikap Profesional
WOL Photo/Ega Ibra

Butler: Pemain Harus Sikap Profesional

MEDAN, Waspada.co.id – Mengingat adanya ikatan kontrak dengan manajemen PSMS Medan, pelatih Peter Butler mengingatkan para pemain untuk bersikap profesional dan siap bertandingan di sisa kompetisi Liga 1 Indonesia.

Hal ini disampaikan Butler terkait penolakan Wilfried Yessoh bermain untuk Ayam Kinantan saat menjamu Bali United di Stadion Teladan Medan, Sabtu (28/7) malam. Yessoh diketahui mengalami cedera punggung dalam kemenangan atas PSM Makassar, Senin (23/7) lalu.

“Yessoh sempat kesakitan karena cedera punggung kemarin. Tetapi dia sudah pulih dan cederanya tidak serius. Dia bisa main, tapi ternyata menolak karena menganggap dirinya akan dicoret, padahal belum,” kata Butler baru-baru ini.

Seusai kemenangan dramatis atas PSM berkat dwigol Legimin Raharjo dan Reinaldo Lobo, PSMS menggelar latihan esok harinya. Pada sesi latihan tersebut, Yessoh hanya duduk di pinggir lapangan dengan baju bebas menyaksikan rekan-rekannya.

Pada Kamis (26/7) kemarin, Butler mengatakan bahwa Yessoh sempat fisioterapi ke rumah sakit. Tak lama berselang, pelatih asal Inggris tersebut mendapat informasi bahwa striker asal Pantai Gading tersebut enggan merumput.

“Saya dulu pernah cedera seperti Yessoh saat masih jadi pemain. Saya tetap bermain. Harusnya Yessoh profesional karena dia masih ada ikatan kontrak dan menerima gaji dari manajemen,” ujar Butler lagi.

Dengan absennya Yessoh, PSMS hanya tinggal mengandalkan Reinaldo Lobo sebagai legiun asing tersisa. Terkait situasi ini, Butler tidak ambil pusing dan menyatakan optimis Legimin Raharjo cs bisa merebut kemenangan.

“Melawan PSM, para pemain tampil bagus. Mereka ikut instruksi pelatih dan pandai atur game management. Semoga melawan Bali United bisa diulangi lagi,” harap Butler. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Jamin Tak Parkir Bus Kontra SFC

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali akan melakoni laga berat saat dijamu Sriwijaya FC dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: