Home / Sports / PSMS / Butler Minta Pemain Fokus Madura United
WOL Photo/Ega Ibra

Butler Minta Pemain Fokus Madura United

MEDAN, Waspada. co.id – PSMS Medan sukses memetik kemenangan di dua laga terakhir, masing-masing atas Borneo FC (3-2) dan Persib Bandung (1-0). Raihan enam poin juga membuat PSMS secara perlahan mulai meninggalkan posisi juru kunci klasemen.

Meski memang hingga saat ini Ayam Kinantan masih tertahan di zona degradasi, tepatnya di peringkat 17 dengan 33 poin. PSMS mampu mengemas 10 kemenangan, tiga kali imbang, dan 16 kekalahan. Pelatih PSMS, Peter Butler, meminta pemain fokus ke laga selanjutnya kala menjamu Madura United di Stadion Teladan, Jumat (16/11) nanti.

“Ya, tentu kita tidak ingin terpeleset di lima laga terakhir, yakni menghadapi Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan PS Tira. Dengan harapan lima laga itu bisa dijalani dengan hasil maksimal,” katanya, Selasa (13/11).

“Saat ini, tugas kita meraih hasil maksimal kontra Madura. Yang kita ketahui, jika mereka tim yang komplit, dengan materi pemain yang bagus, dan ini tentunya harus diwaspadai, jangan sampai terpeleset lagi,” tambah mantan pemain West Ham United ini.

Soal strategi, Butler mengakui akan ada perubahan. Pasalnya, ada beberapa pemain yang sempat absen di Bali sudah bisa kembali merumput. Mereka adalah Gusti Sandria, Antoni Putro Nugroho serta Reinaldo Lobo.

“Strategi saya rasa akan ganti sedikit. Saat kita lawan Persib itu pertandingan yang sangat beda. Kami tahu apa yang harus kami buat dengan tempo tinggi. Dan ikut strategi di mana kita akan tetap bermain offensif,” tukas pelatih asal Inggris tersebut.

Kapten PSMS, Legimin Raharjo, mengakui timnya saat ini dalam performa terbaik usai mengalahkan Persib. Namun Legimin menegaskan mereka tidak ingin besar kepala, mengingat ada lima laga berat di depan.

“Kami harus siap bekerja lebih keras, demi menyelamatkan tim dari degradasi. Saya percaya secara perlahan kami mulai membaik, dan terus mendulang hasil maksimal di setiap laga,” tuntas sang kapten. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Abdul Aziz: PSMS Belum Menyerah

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan berjuang mempertaruhkan nasib saat dijamu PSM Makassar dalam laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: