Home / Fokus Redaksi / Butler: Fighting Spirit Kalahkan Pemain Berkualitas
WOL Photo/Ega Ibra

Butler: Fighting Spirit Kalahkan Pemain Berkualitas

MEDAN, Waspada.co.id – Hasil imbang yang dipetik kala menjamu Madura United pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan, Sabtu (17/11) kemarin, menjadikan PSMS Medan kembali menjadi juru kunci klasemen sementara.

Tanpa diduga, gawang Abdul Rohim sudah harus kebobolan tiga kali di 45 menit pertama. Beruntung, PSMS bangkit di babak kedua dan berhasil menyamakan skor lewat gol Frets Butuan, Antoni Putro Nugroho, dan Felipe Martins.

Pasalnya, di saat bersamaan, PS Tira dan Perseru Serui yang sama-sama penghuni zona degradasi mampu mendulang kemenangan. Bila PS Tira mengandaskan Sriwijaya FC 3-0, maka Perseru mengalahkan Borneo FC 3-1. Alhasil, Ayam Kinantan yang mengantongi 34 poin kalah satu angka dari Perseru dan dua dari PS Tira.

Mengomentari hasil pertandingan, pelatih Peter Butler mengaku fighting spirit yang diperlihatkan Shohei Matsunaga cs sepanjang 45 menit kedua menjadi kunci kebangkitan tim asuhannya. Bahkan, Butler menegaskan bahwa kualitas pemain Madura United seolah tak berarti dibandingkan dengan semangat juang PSMS.

“Madura United banyak memiliki pemain berkualitas, seperti Zah Rahan, Fabiano Beltrame, dan lainnya. PSMS tak mungkin beli pemain kualitas semahal mereka, tetapi kami buktikan kalau pemain Medan lebih berkarakter dan tak kenal menyerah,” kata Butler.

Kini, Ayam Kinantan menyisakan empat laga sisa untuk berjuang menghindari degradasi di akhir musim. PSMS akan bertandang melawan Persipura Jayapura pada 24 November mendatang diikuti Persebaya Surabaya (1/12), PS Tira (5/12), dan PSM Makassar (9/12).

“Kita harus tetap optimis dengan tim ini, masih ada empat pertandingan di depan. Pertama, kita fokus Persipura yang juga banyak pemain berkualitas. Tapi harus diingat bahwa ‘the fight is not over’ (perjuangan belum berakhir),” sebut Butler optimis. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler: Pemain Sudah Berusaha

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan lagi-lagi harus mengarungi Liga 2 musim depan menyusul kekalahan dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: