Home / Sports / PSMS / Butler Bangga Performa Ayam Kinantan
WOL Photo/Ega Ibra

Butler Bangga Performa Ayam Kinantan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses mencuri kemenangan saat bertamu ke markas Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/11). PSMS menang 1-0 dan meninggalkan zona degradasi Liga I Indonesia.

Pelatih PSMS, Peter Butler, mengatakan laga ini sulit karena Ayam Kinantan harus kehilangan lima hingga enam pemain akibat akumulasi dan cedera. Karena itu, Butler mengaku banyak pemain muda dan minim jam terbang dimainkan. Pun demikian, Roni Fatahillah cs mampu menjalankan instruksi dengan baik.

“Ada Alwi (Slamat) ditempatkan sebagai bek kiri dan baru pertama kali main untuk PSMS sejak saya melatih. Lalu, Dani (Pratama) dan banyak pemain yang belum berpengalaman main. Tidak ada orang dalam di sini yang meragukan kita tim yang lebih bagus malam ini, karena PSMS memang main lebih bagus,” ujarnya.

“Mereka (pemain PSMS, red) main pintar, cari free kick dan menciptakan peluang, saya bangga sekali kepada pemain. Pertandingan sulit, tapi kita main lebih bagus dan pemain ikut rencana dan strategi pelatih,” kata Butler.

Tak lupa, pelatih asal Inggris tersebut menilai para pemain bekerja sangat keras sepanjang pertandingan, khususnya Rachmad Hidayat. Dikatakan, Rachmad banyak menghabiskan tenaga karena tampil menyerang dan bertahan secara bergantinan.

“Kadang-kadang ketika Anda bikin rencana dan strategi berjalan dengan baik, sekuat apapun lawan yang dihadapi, maka kita akan bermain tanpa beban,” ujarnya.

“Sejak awal memang saya ingin anak-anak main fokus dan bekerja keras. Di laga ini, mereka membuktikannya dan saya senang,” puji sang pelatih.

Felipe, sang pencetak gol kemenangan, juga tak luput mendapat pujian dari Butler. Striker asal Brazil tersebut dinilai main sangat bagus dia kerap menimbulkan masalah bagi pemain belakang lawan. Saya suka Felipe karena mau fight. Striker selalu dinilai dari gol yang dia cetak,” tuntas Butler. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Sudah Siapkan Strategi Hadapi Persib

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali akan melakoni laga berat saat menghadapi Persib Bandung pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: