Home / Sports / PSMS / Bima Alfareza, Pemain Binaan PS Keluarga USU Gabung Ke PSMS
(Istimewa)

Bima Alfareza, Pemain Binaan PS Keluarga USU Gabung Ke PSMS

MEDAN, WOL – Bima Alfareza, pemain muda, wajah baru di PSMS yang akan tampil Liga I merupakan pemain binaan PS Keluarga USU.

Ketua Umum PS Keluarga USU Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar SpOG yang dihubungi Sabtu (24/3), menjelaskan, Bima Alfareza pemain yang beroperasi di posisi stoper merupakan pemain binaan PS Keluarga USU dan rutin menjadi pemain selama klub satu-satunya di lingkungan PTN BH Kemenristek Dikti itu bertanding.

Diakui Fidel, Bima juga sempat memperkuat PSMS Junior saat mengarungi kompetisi Suratin tahun 2016-2017. Saat itu Fidel Ganis juga menjadi manajer tim.

Bima Alfareza adalah mahasisiswa FISIP USU dan selama diasuh oleh PS Keluarga USU, Bima dinilai sudah sesuai harapan agar menjadi pesepakbola yang andal, santun, bermartabat.

Karakter yang tertanam di seluruh pemain sepakbola binaan USU memang tidak bisa dilepaskan dari pola pembinaan yang dilakukan para akademisi/ kaum intelektual Perguruan Tinggi. “Bukan hanya di sepakbola, tetapi dalam pendidikan dan kehidupannya kelak mereka harus bermartabat,” ujar Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar.

Seperti diketahui selama menjadi Manejer tim PSMS U-17 dua kali 2016 dan 2017 dan PS Keluarga USU U-17 tahun 2017, Fidel sangat mementingkan pendidikan anak-anak yang diasuhnya. Ada 18 pemain yang saat ini kuliah di berbagai fakultas di USU.

“Saya ingin, ketika kelak mereka tak bisa bermain sepakbola lagi, mereka tetap berguna bagi bangsa dan keluarganya karena bisa tetap berkarya sesuai tingkat pendidikan tinggi mereka,” obsesi Fidel.

Bima juga mewakili sosok pemain lainnya dari PS Keluarga USU, karena sebenarnya masih ada teman-teman Bima lainnya yang masih akan muncul ke permukaan untuk bermain di berbagai klub Liga 1. “Belum lagi adik-adik Bima dari PS Keluarga USU U-15 dan U-17 yang saat ini juga sedang bersiap untuk bertarung di Kompetisi Piala Soeratin 2018,” tutur Fidel.

Ke depan, Prof Fidel Ganis Siregar, yang juga WR II USU, PS Keluarga USU tetap akan membangun generasi muda pesepakbola yang andal dan berkarakter sehingga Sumut tidak kehabisan stok pemain. (wol/ags/rls)

Editor: Agus Utama

Check Also

PS Keluarga USU Runner Up Kejuaraan Alumni PPLP II

MEDAN, Waspada.co.id – PS Keluarga USU U 17 yang baru meraih runner up dalam turnamen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: