Home / Fokus Redaksi / Berkat Felipe, PSMS Tinggalkan Zona Degradasi
WOL Photo/Ega Ibra

Berkat Felipe, PSMS Tinggalkan Zona Degradasi

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses mempecundangi tuan rumah Persib Bandung 1-0 pada lanjutan Liga I Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/11).

Dengan hasil ini, skuad Ayam Kinantan akhirnya mampu meninggalkan zona degradasi dengan menempati posisi 15 hasil mengantongi 33 poin. Tim asuhan Peter Butler unggul head to head atas Sriwijaya FC yang mengoleksi poin sama.

Sementara itu, Maung Bandung semakin menipis peluang meraih gelar juara musim ini dengan tertahan di posisi kedua. Tim besutan Mario Gomez terpaut empat angka dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Gol kemenangan Ayam Kinantan yang berstatus sebagai tim tamu dicetak oleh Felipe Martins. Menit 52, Frets Butuan menusuk dari sisi kanan pertahanan Persib dan memberikan umpan ke depan gawang. Bola tersebut disambut Felipe yang berhasil menaklukkan kiper Persib, I Made Wirawan.

Sebelumnya, PSMS sempat membobol gawang Persib saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Namun, gol tandukan Alexandros Tanidis menyambut tendangan bebas M Alwi Slamat dianulir wasit, karena dianggap offside.

Dengan kemenangan ini, PSMS kian termotivasi untuk mempertahankan momentum positif sekaligus tetap berkompetisi di Liga 1 musim depan. Selanjutnya, Abdul Rohim cs akan menghadapi PS Tira dalam laga tunda. (wol/aa/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ini Jawaban Pengurus Tanggapi Isu Pemecatan Firza Andika

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus PSMS Medan melalui Sekretaris Umum Julius Raja membantah adanya pemecatan yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: