_
Home / Fokus Redaksi / Ayam Kinantan Menang, Kwarta Tertahan
WOL Photo

Ayam Kinantan Menang, Kwarta Tertahan

MEDAN, WOL – PSMS Medan berhasil mengawali turnamen Piala Kemerdekaan 2015 dengan hasil positif, usai mengalahkan Persitara Jakarta Utara 3-0 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (15/8) malam.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, skuad Ayam Kinantan  langsung menggebrak pertahanan tim tamu. Alhasil, Tambun Naibaho nyaris membuat PSMS unggul di menit 18. Menguasai jalannya pertandingan, Legimin Raharjo cs kembali membuat lini belakang lawan kocar-kacir.

Gol yang ditunggu pun tercipta di menit 29 lewat kaki Erwin Ramdani meneruskan umpan pojok Guntur Triaji. Erwin kembali mencetak gol lima menit kemudian hasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persires.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Suharto AD pun tidak mengendurkan penyerangan.  Menit 70, Ayam Kinantan kembali menambah keunggulan lewat Suhandi yang memaksimalkan umpan mendatar Erwin. Hingga peluit panjang, skor 3-0 untuk PSMS tetap bertahan.

Asisten Pelatih PSMS, Edi Syahputra, mengatakan pemain sudah bermain sesuai instruksi dengan bermain menekan sejak peluit pertama. Begitu juga dengan penyelesaian akhir yang dinilai mengalami kemajuan.

”Hanya saja, memang pemain masih lama memegang bola sehingga aliran bola ke depan menjadi lama. Intinya, tim pelatih cukup puas, apalagi pemain bersemangat di pertandingan ini,” katanya.

Pelatih Persitara, Syamsul Bachri, menilai pemainnya kurang koordinasi pada pertandingan pembuka tersebut. Alhasil, timnya kecolongan tiga gol tanpa balas. Belum lagi, stamina pemain juga terlihat kedodoran di pertengahan babak pertama dan menjadikan PSMS bermain leluasa.

适适

Tentu akan ada evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Apalagi tadi sepertinya ada beberapa pemain yang cedera sehingga harus dicari pengganti untuk menutup lubang,” tegasnya. Sebelumnya, PS Kwarta hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Persires Sukoharjo. Untuk pertandingan Minggu (16/8), Kalteng Putra melawan Lampung FC pada pukul 18.30 WIB.  (wol/data2)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Target Affan Selanjutnya Tanding di Tiongkok

MEDAN, Waspada.co.id – Gol demi gol lahir dari kaki Affan Hafiz turut andil dalam mengantarkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.