Home / Sports / PSMS / Ayam Kinantan Masih Butuh Pemain U23
WOL Photo/Ega Ibra

Ayam Kinantan Masih Butuh Pemain U23

MEDAN, WOL – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) diketahui menetapkan peraturan bagi setiap tim yang berlaga di Liga 1 Indonesia untuk merekrut tujuh pemain usia 23 tahun, termasuk PSMS Medan yang baru saja promosi.

Akan tetapi, PSMS belum memenuhi regulasi tersebut sampai saat ini. Diketahui, PSMS diketahui hingga kini baru memiliki empat pemain U23, yakni Frets Listanto Butuan, Firza Andika, M Alwi Slamet, dan Fredyan Wahyu.

Pelatih Djadjang Nurjaman mengaku sampai saat ini masih dalam tahap pencarian untuk mengisi tiga slot tersisa. Djanur menyebutkan telah mendapat satu pemain U23 asal Papua yang rencananya akan merapat Sabtu (24/2) nanti.

“Ya kita masih nyari, kita baru punya empat dan butuh tiga pemain lagi. Tapi nanti Sabtu datang satu pemain asal Papua datang,” ungkapnya kepada Waspada Online di Garuda Plaza Hotel (GPH), Jalan SM Raja Medan, Kamis (22/2).

Alasan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberlakukan regulasi ini untuk pembinaan jangka panjang dengan target hingga lima tahun ke depan, sehingga terbentuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang tangguh.

Selain itu atas pertimbangan PSSI melihat kurang meratanya jumlah pemain masing-masing klub untuk seleksi Timnas U23. (wol/ham/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Skuad Garuda Jaga Asa Lolos Grup

JAKARTA, Waspada.co.id – Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Timor Leste pada laga kedua Grup B ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: