Breaking News
Home / Sports / PSMS / Ayam Kinantan Kehilangan Dua Pilar Lagi
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Ayam Kinantan Kehilangan Dua Pilar Lagi

MEDAN, WOL – PSMS Medan kembali akan menghadapi Martapura FC dalam lanjutan Grup X babak 8 Besar Liga 2 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Senin (13/11) malam ini.

Kemenangan tentunya akan memantapkan posisi skuad Ayam Kinantan di grup, mengingat saat ini PSMS sudah megoleksi tiga angka, hasil dari kemenangan kontra Kalteng Putra FC beberapa waktu lalu.

Namun menghadapi Martapura FC juga bukanlah hal mudah, karena Qischil Gandrum Minny cs juga memiliki motivasi tinggi pasca-menaklukkan Persis Solo di laga perdana. Intinya, kedua tim memiliki motivasi untuk meraih kemenangan kedua sekaligus memastikan tiket semifinal.

Di laga kedua nanti, PSMS dipastikan tidak dapat turun dengan kekuatan penuh alias pincang akibat Ronny Fatahillah dan Elthon Maran terkena hukuman akumulasi. Selain itu, dua M Alwi dan Fredyan  Wahyu tidak bisa merumput karena cedera.

“Setelah Roni dan Elthon kena akumulasi, ada dua pemain lagi yang kemungkinan tidak bisa main. Alwi terkena cedera saat latihan, sedangkan Fredyan cedera lawan Kalteng. Kondisi mereka belum fit, makanya saya harus berpikir mencari pengganti sebagai antisipasi,” tegas Pelatih Djadjang Nurjaman, Senin (13/11).

Djadjang mengaku lawan yang akan dihadapi tentunya memiliki kekuatan yang harus diwaspadai. Mulai dari materi pemain hingga kekuatan yang solid dan mengedepankan kerja sama tim, sehingga tidak boleh dianggap remeh. Djanur menilai Martapura mempunyai materi pemain muda yang memiliki kecepatan di atas rata-rata.

“Saya memperhatikan pemain depan Martapura seperti Qischil G Minny yang perlu diwaspadai karena memiliki kecepatan dan skill individu yang baik,” katanya.

Ditanya strategi mengantisipasi kecepatan lawan, Djanur mengaku sudah mempersiapkannya tanpa memberitahukannya kepada Waspada Online. Mantan pelatih Persib Bandung itu mengakui sudah sampaikan ke pemain beberapa poin terkait lawan yang akan dihadapi. Terpenting, lanjutnya, pemain harus fokus dan tetap bersemangat.

Kapten PSMS, Legimin Rahardjo, menilai laga ini menentukan nasib tim untuk melaju ke babak selanjutnya. Karena jika tim meraih kemenangan kedua, tentunya peluang lolos semakin besar.

“Saya dan teman-teman sudah berkomitmen untuk habis-habis musim ini demi lolos ke Liga 1. Makanya, kami harus meraih hasil maksimal di setiap laga, termasuk menghadapi tim kuat seperti Martapura FC,” pungkasnya. (wol/aa/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Momentum Madrid Pulihkan Percaya Diri

NICOSIA,WOL– Jelang lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (22/11) dini hari nanti, Zinedine Zidane ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.