_
Home / Sports / PSMS / Ayam Kinantan Antisipasi Kebangkitan Blitar
WOL Photo/Ega Ibra

Ayam Kinantan Antisipasi Kebangkitan Blitar

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menjamu Blitar United pada pekan keenam Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Teladan Medan, Jumat (19/7) mulai pukul 15.30 WIB.

Hingga saat ini, Ayam Kinantan masih berada di posisi enam besar dengan mengoleksi 10 poin hasil tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Karena itu, kemenangan kandang menjadi harga mati bagi PSMS untuk bersaing di posisi tiga besar papan klasemen.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, mengakui kemenangan menjadi target utama tim di laga ini, sehingga Legimin Raharjo cs diminta untuk bermain habis-habisan. Pasalnya, tim tidak ingin imbang apalagi kalah di depan ribuan suporter PSMS.

“Tim pelatih memang sudah memberikan instruksi kepada pemain agar tidak terburu-buru dalam menyerang. Jangan tegang, yang terpenting mereka harus optimis menang,” tegas Gurning, Kamis (18/7).

Gurning menilai Blitar United tidak bisa dianggap remeh. Selain itu, posisi klasemen tim asuhan Liestiadi juga tidak bisa dijadikan patokan akan kekuatan lawan. Di sisi lain, sang pelatih mengakui sedikit tahu gaya permainan Blitar United karena diasuh Liestiadi yang juga pelatih asal Medan.

“Karena mereka dilatih Liestiadi, jadi saya sedikit tahulah gaya main mereka nanti akan seperti apa. Itupun hanya sebatas gaya permainan saja berdasarkan kepelatihan coach Liestiadi selama ini,” katanya.

Dari kubu tim tamu, Liestiadi memberi sinyal hanya menargetkan satu poin menghadapi Ayam Kinantan. Pasalnya, Bayu Tri Sanjaya cs disebut dalam performa terbaik dengan catatan satu kekalahan dari lima laga.

“Tentu kami tahu diri lah melawan PSMS. Mereka sudah persiapan sejak Januari dan materi pemain juga cukup baik, sedangkan kami cuma dua minggu. Bagi kami, hasil seri sudah seperti kemenangan,” tutupnya. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Belum Layak Jadi Terbaik di Dunia

BARCELONA, Waspada.co.id – Perdebatan kelayakan Lionel Messi disebut sebagai pemain terbaik di dunia kembali muncul. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.