Breaking News
Home / Sports / PSMS / Amrustian: Kritikan Untuk PSMS Harus Membangun
foto: WOL Photo
foto: WOL Photo

Amrustian: Kritikan Untuk PSMS Harus Membangun

MEDAN, WOL – Amrustian, mantan pemain dan legenda PSMS Medan, optimis bahwa mantan timnya akan meraih tiket lolos ke babak 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017. Di laga pamungkas, Ayam Kinantan akan menghadapi Persih Tembilahan pada 10 September mendatang.

Di atas kertas, Legimin Rahardjo cs berpeluang mengamankan poin penuh kala bertandang ke markas Persih. Andai lolos ke babak 16 Besar, Amrustian memberi sejumlah masukan kepada manajemen PSMS.

“Tim pemberi masukan (penasihat teknis) agar diisi oleh sosok yang layak dan pantas. Mereka harus benar-benar mampu menyampaikan analisis dan masukan yang berguna ke tim pelatih,” ujar Amrustian baru-baru ini.

Menurutnya, peluang PSMS lolos ke Liga 1 cukup terbuka, tapi jangan sampai gagal karena masukan-masukan yang tidak berkualitas kepada manajemen atau soal kritik performa pemain maupun pelatih.

“Seperti saat kalah dari PSPS. Masa pemain dianggap tak punya stamina? Padahal, mereka setiap hari berlatih. Jadi, ini masukan yang tidak membangun,” katanya.

Mantan pemain yang mengantarkan PSMS menjuarai Liga Perserikatan 1985 ini menegaskan bahwa sepakbola saat ini sudah modern. Karena itu, sang legenda mengingatkan bahwa jangan berharap untuk nostalgia sepakbola di PSMS.

“Pelatih PSMS saat ini berlisensi AFC. Sudah pasti ilmu mereka sesuai yang dirumuskan para instruktur FIFA. Jadi, jangan sampai PSMS salah jalan karena masukan,” ujar Amrustian.

Saat ini, PSMS berada di peringkat ketiga Grup 1 Liga 2 dengan 20 poin. Untuk memastikan tiket 16 Besar, Suhandi cs harus menang atas Persih. Hal ini juga dikarenakan PSMS harus mengejar PSPS Riau dan Persiraja Banda Aceh yang sama-sama mengoleksi 22 angka.(wol/aa/bl/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Simeone Berang Penonton Cemooh Griezmann

MADRID, WOL –  Atletico Madrid gagal memetik kemenangan kala menjamu juara bertahan Real Madrid dan ...

  • Natalee Pawn

    Come & Join Us :
    -WeChat : s1288poker
    -Line : s1288poker
    -Twitter : @s1288poker
    -Facebook : @s1288poker
    -BBM : 7AC8D76B

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.