Breaking News
Home / Sports / PSMS / Ada MTQ, Laga PSMS Kontra PS Tira Terancam
WOL Photo/Ega Ibra

Ada MTQ, Laga PSMS Kontra PS Tira Terancam

MEDAN, Waspada.co.id – Laga PSMS kontra PS Tira pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan Medan terancam batal digelar Jumat (12/10) besok. Pasalnya, panitia pelaksana tuan rumah belum mendapatkan izin keramaian.

Hal ini berhubungan dengan pada hari yang sama digelar penutupan MTQ Nasional 2018 di Medan. Meski lokasi MTQN dipusatkan di Gedung Serba Guna, Jalan Pancing, kepolisian belum mau mengeluarkan izin. Sebab, penutupan resmi akan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, menjelaskan pengurus mendapatkan pemberitahuan mendadak soal majunya penutupan MTQ Nasional 2018 yang agenda awal akan dilaksanakan 13 Oktober nanti.

“Sesuai regulasi kami terima jadwal, kami lawan PS Tira pukul 15.30 WIB lalu diubah pukul 19.00 WIB, Jumat. Sebenarnya persiapan perizinan tidak ada masalah. Tapi kami baru diberitahu penutupan MTQ dipercepat,” katanya, Kamis (11/10).

“Sampai kami rapat di Polda belum juga memberikan izin dan opsinya pertandingan ditunda. Saya belum bisa berikan jawaban sekarang, karena sedang diskusikan ke PT Liga,” ujar King.

Dikatakan, opsi tanding ditunda menjadi Sabtu (13/10) menjadi solusi terbaik. Menurutnya, dari pihak kepolisian tidak mau mengawal keamanan untuk event lain jika ada kunjungan Presiden atau Wakil Presiden RI.

“Tentu berimbas ke PS Tira, karena sudah booking hotel dan tiket pulang. Kemungkinan besar tidak bisa Jumat. Kami masih komunikasi terus ini dan sudah kirim surat ke Liga,” pungkasnya.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar, tampak keberatan dengan batalnya pertandingan kontra Ayam Kinantan. Sesuai regulasi, Nil Maizar mengatakan pengunduran jadwal akan menjamin kemenangan otomatis bagi PS Tira.

“Kalau ditunda regulasinya saya nggak tahu. Kalau ditunda, aturannya kita menang. Mundur itu boleh seminggu sebelum pertandingan. Lihat saja peraturannya, bukan aturan saya,” ujarnya.

Apalagi, kata Nil Maizar, pihaknya harus kembali menjalani partai selanjutnya dengan masa recovery yang dipangkas karena penundaan jadwal. Secara taktikal, pihaknya merasa dirugikan.(wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Enggan Perpanjang Insiden Pemukulan

MEDAN, Waspada.co.id – Kendati mengalami peristiwa kurang mengenakkan dalam lawatannya ke markas Barito Putera di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: