Home / Sports / PSMS / 300an Pemain Seleksi PSMS U-15 dan U-16
WOL Photo/Ari

300an Pemain Seleksi PSMS U-15 dan U-16

MEDAN, Waspada.co.id – Sekira 300an pesepakbola muda dari sejumlah kabupaten/kota se Sumatera Utara turut meramaikan seleksi PSMS Medan U-15 dan U-16 di Stadion Kebun Bunga, Sabtu (23/6).

Manajer PSMS U-15, Purnomo Sidi, mengatakan seleksi meliputi skuad PSMS U-15 dan U-16. Kedua tim tersebut dibentuk untuk diikusertakan dalam dua event berbeda, yakni Invitasi Akademi Liga 1 U-16 PSSI dan Piala Soeratin U-15.

“Memang yang paling mendesak PSMS U-16 karena rencananya Invitasi Akademi Liga 1 U-16 PSSI akan digelar pada 10 Juli mendatang. Jadi memang kami hanya punya waktu beberapa minggu untuk persiapan,” ujarnya.

“Meski minim persiapan, saya tetap optimis tim ini mampu berbuat banyak di turnamen tersebut. Pasalnya, seleksi dilakukan oleh pelatih berpengalaman seperti M Agung dan Eddi Sing Ritonga dibantu Abdul Rahman Gurning dan Sunardi A,” tambahnya.

Dikatakan, tahap pertama memilih 100 orang, lalu tahap kedua dipilih 40 orang, dan terakhir akan terpilih 22 orang. Waktu seleksi hanya dua hari, tapi bisa tambah sehari lagi andai waktunya kurang.

“Untuk materi seleksi mungkin secara umum meliputi kontrol bola, passing serta visi bermain. Namun terpenting pemain harus punya karakter dan disiplin,” tegas Purnomo didampingi Agung. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Matsunaga: Kemenangan Berkat Sikap Positif

MEDAN, Waspada.co.id – Melalui perjuangan gigih, PSMS berhasil menang atas Borneo FC 3-2 dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: