_
Home / Ragam / Yuk Berwisata Bahari di Pantai Ocean Pacific

Yuk Berwisata Bahari di Pantai Ocean Pacific

WOL – Pantai Ocean Pacific, atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan Belawan atau Pantai Olo, adalah salah satu tempat rekreasi keluarga di Provinsi Sumatera Utara yang cukup menarik.

Belawan, merupakan kota pelabuhan yang masuk dalam wilayah administratif Kota Medan. Sebagai kota pelabuhan, Belawan memiliki pesona tersendiri terutama sektor wisata bahari. Kota kecil ini seringkali menjadi tujuan warga Medan dan wisatawan lainnya yang ingin bersantai di pinggiran laut.

Pemerintah Kota Medan saat ini juga tengah mengembangkan daerah Belawan sebagai pusat wisata bahari dengan mengandalkan potensi wisata pantainya. Salah satunya Pantai Ocean Pacific atau Pantai Olo. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap hari libur.

Selain menyuguhkan pemandangan laut yang indah, Pantai Ocean Pacific juga menyediakan restoran dengan ciri khas makanan laut yang segar, live music, tempat penginapan keluarga, taman bermain anak, sarana bermain sepeda air, serta tempat pemancingan.

Hanya dengan mengeluarkan uang senilai Rp10.000 untuk biaya masuk kendaraan sepeda motor dan Rp20.000 untuk kendaraan mobil, pengunjung sudah dapat menikmati rekreasi di lokasi itu. Sedangkan untuk sarana pemancingan, sepeda air, dan fasilitas lainnya dikenakan biaya tambahan. (wol/pariwisatasumut/data2)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI

Check Also

Program KLA Medan Kota Terbatas Lahan

MEDAN, Waspada.co.id – Keterbatasan lahan menjadi kendala pihak Kecamatan Medan Kota menyediakan taman bermain dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.