Home / Ragam / Kesehatan / Yuk Bakar Kalori dengan Minum 8 Gelas Air Putih Sehari
static6.com

Yuk Bakar Kalori dengan Minum 8 Gelas Air Putih Sehari

agregasi
agregasi

 

SIAPA sangka, dengan minum banyak air putih dapat meningkatkan metabolisme dan menghidrasi tubuhmu. Bahkan, kebiasaan baik ini juga mampu membakar kalorimu.

Jurnal Clinical Endokrinologi & Metabolisme 2003 menyebutkan, setiap orang yang minum 500 mililiter air atau setara dua cangkir sehari, dampaknya bisa menurunkan berat badanmu. Itu karena perkembangan metabolisme yang sangat baik berkat asupan air yang cukup.

Tapi yang harus diingat, tidak cukup hanya minum dua gelas air putih setiap hari. Minimal, kamu harus mengonsumsi delapan gelas air atau setara 2 liter air putih. Kamu juga bisa mengombinasikan dengan minuman sehat lainnya, seperti air kelapa, air yang mengandung elektrolit atau jus buah segar tanpa tambahan gula.

Image result for drink water, reuters

(Foto: Reuters)

Jika kebutuhan 2 liter air per hari tercukupi, kamu bisa membakar hampir 100 kalori loh. Dengan cara ini, maka kan memudahkan kamu membakar kalori dan mengendalikan berat badan.

Selain itu, minum banyak air putih juga membuat ususmu menjadi lancar. Sehingga tidak ada sisa makanan yang mengotori usus dan membuatmu mengalami gangguan pencernaan. Karena ini, kamu jangan lewatkan untuk terus minum air putih, tapi tidak usah menunggu sinyal haus.

Dilansir Livestrong, Selasa (8/5/2018), selain untuk menurunkan berat badan, minum banyak air putih juga membuatmu mencegah dehidrasi. Kalau hal ini terjadi, tenaga akan habis dan tubuh terasa lemas. Pasti dampaknya bisa membuat aktivitasmu terganggu, karena tubuh kekurangan cairan.

Image result for drink water, reuters

(Foto: Reuters)

Masalah dehidrasi, sebenarnya kerap dialami banyak orang. Tapi sayangnya, banyak juga yang mengabaikan risiko buruknya. Nah, kalau kamu sampai kekurangan cairan ini, maka akan banyak dampak negatifnya, termasuk membuat tubuh lemas sampai pada risiko komplikasi serius, yang mengarah pada gagal ginjal.

Terlebih, jika kita kekurangan minum air putih akan membuat kamu mudah gemuk. Risiko buruk ini terjadi karena kamu mengalami gangguan metabolisme saat tubuh kekurangan cairan. Oleh karenanya, kamu harus bisa mencukupi kebutuhan minum air putih 8 gelas, meskipun di saat puasa.

Siasatnya yakni kamu bisa minum dua gelas air putih saat sahur, lalu dilanjutkan minum dua gelas air saat buka puasa. Untuk melengkapi kebutuhan air putih, kamu juga wajib menambahkan empat gelas air yang bisa diminum sepanjang malam sebelum tidur.

Image result for drink water, reuters

(Foto: Reuters)

Check Also

Ini 5 Hal Penyebab Bau Mulut

JAKARTA, Waspada.co.id – Bau mulut tentu masalah yang tidak menyenangkan. Untungnya, beberapa kasus bau mulut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: