Newsticker
WOL / Ragam / XL Dorong Mahasiswa Batam Kembangkan Digital Entrepreneur
WOL Photo/Eko
WOL Photo/Eko

XL Dorong Mahasiswa Batam Kembangkan Digital Entrepreneur

BATAM, WOL – Ketika teknologi berkembang sedemikian pesat dan cepat, di saat yang sama bermunculan sosok orang-orang yang sangat adaptif. Kemampuan dan kompetensi yang menyatu, berbalut dalam kecepatan mengambil peluang, kreativitas dan inovasi.

Ini yang mendorong salah satu perusahaan telekomunikasi, XL Axiata untuk ikut serta dalam mengembangkan teknologi digital. Bertempat di Aula Politeknik Negeri Batam, Kamis (1/12), XL mendorong mahasiswa kampus tersebut untuk terus berkreasi dalam mengembangkan Digital Entrepreneur.

“Ada banyak orang atau kelompok orang-orang kreatif dan inovatif, yang menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Mereka memiliki kemampuan berpikir dan bertindak produktif. Itulah entrepreneur dan ini yang akan kita rangkul dan kembangkan di Batam,” ujar Francky Rinaldo Pakpahan selaku Vice President West Region PT XL Axiata Tbk, saat menjadi pembicara di kegiatan Digital Entrepreneurship di Politeknik Negeri Batam, Kamis (1/12).

“Mengapa Digital Entrepreneur? Pertanyaan yang menginspirasi dan mendorong kami, untuk menciptakan forum dan wadah kepada para mahasiswa Politeknik Negeri Batam,” tuturnya.

Pulau Batam menjadi pilihan, mengingat daerah ini tidak hanya menjadi area industri dan pabrikasi beragam produk. Pulau ini, pulau yang sangat digital, dengan ratusan bahkan ribuan para entrepreneur yang secara mandiri maupun berkelompok menjadi tulang punggung perekonomian.

Dalam event kali ini, XL tak sendirian karena juga melibatkan pembicara yang masih sangat muda hingga paling berpengalaman. Mereka yang sangat digital, yang menanam benih dan menuai buah manis atas kerja cerdas dan kreatifnya di berbagai startup di tanah air.

Ada Agung Nugroho (Co Founder & COO KUDO), Mediko Azwar (Marketing Director GRAB), dan Dr Priyono Eko Sanyoto (Direktur Politeknik Negeri Batam). (wol/eko/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: hollywoodlife

Video The Chainsmokers-Coldplay Sudah Ditonton 11 Juta Kali

LONDON,WOL – The Chainsmokers, duo DJ dari Amerika yang diperkuat oleh Drew Taggart dan Alex ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.