Home / Ragam / Kesehatan / Wow! Jengkol Mampu Bunuh Sel Kanker Lebih Baik Dari Kemoterapi
foto: tribunnews

Wow! Jengkol Mampu Bunuh Sel Kanker Lebih Baik Dari Kemoterapi

WOL – Jengkol identik dengan makanan kampung yang sudah ketinggalan zaman, selain itu yang terkenal dari jengkol adalah baunya yang tidak disukai orang banyak. Meskipun begitu, tetap saja ada sebagian orang yang menjadi fans setia makanan ini.

Namun dibalik baunya, tanaman ini ternyata hanya tumbuh di Asia Tenggara saja. Di luar negara-negara Asia Tenggara jelas tidak akan menjumpai jenis tanaman ini tapi warga benua lain sangat fanatik berburu sayuran yang satu ini.

Ternyata tanpa disadari, sayuran ini adalah obat alami yang terbukti bisa melawan semua jenis sel kanker. Baunya yang kuat membuktikan dia memiliki spektrum antrimikroba yang efektif melawan infeksi bakteri, jamur, dan parasit maupun cacing.

Jengkol juga mengandung senyawa yang lebih baik dari adriamycin (obat kemoterapi). Hebatnya, ekstrak jengkol dapat menghancurkan sel ganas dan tetap memelihara sel sehat.

Sumber ini didapat dari Institut Ilmu Kesehatan dan Biosains di Swedia. Selain menghancurkan sel kanker, jengkol juga mencegah diabetes dan menjaga kesehatan jantung. Jadi, masih ragu untuk makan jengkol? (bintang/ags/sari/data3)

Check Also

Cumi Balado ala Restoran Seafood, Begini Cara Membuatnya

  CUMI menjadi salah satu menu favorit di restoran seafood. Namun, Anda tak perlu membeli ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: