Home / Ragam / Wow! Indonesia Sabet Penghargaan Hotel Terbaik Dunia
Hotel Four Season Resort Sayan, Bali. (ist)

Wow! Indonesia Sabet Penghargaan Hotel Terbaik Dunia

JAKARTA, Waspada.co.id – Setiap tahunnya majalah Travel and Leisure melakukan survei kepada pembacanya dalam World’s Best. Survei itu mengenai pengalaman perjalanan yang dilakukan pembacanya di seluruh dunia untuk memberikan peringkat, salah satunya mengenai hotel terbaik di dunia.

Untuk penilaian hotel terbaik di dunia, Hotel dinilai berdasarkan fasilitas, lokasi, layanan, makanan, dan nilai keseluruhannya. Dilansir dari laman Travelandleisure, Minggu 15 Juli 2018, untuk tahun ini sebanyak 27 dari 100 hotel terbaik di dunia berada di benua Asia.

Dan yang membanggakan adalah, masuknya lima hotel di Indonesia ke dalam top 100 hotel terbaik di dunia. Salah satu diantaranya pun berhasil menduduki peringkat pertama sebagai hotel terbaik di dunia.

Hotel itu ialah Four Season Resort Sayan, Bali. Dinobatkannya hotel ini sebagai hotel terbaik di dunia dengan skor 98,22. Dari penilaian tersebut diketahui bahwa resor yang memiliki 60 kamar yang berlokasi di Lembah Sungai Ayung ini memiliki vila di tepi sungai lengkap dengan ruang meditasi dan kolam renang atap, ruang tamu dan kolam renang terbuka.

Belum lagi lokasinya yang tenang di jantung spiritual Bali, Ubud. Tidak hanya itu, lokasinya yang berada di Ubud juga memudahkan para tamu untuk merasakan pengalaman belajar memasak di saung bambu yang dirancang oleh Elora Hardy dan Sacred Nap.

Sedangkan untuk empat lainnya, yakni The Mulia, Bali menempati posisi enam, Nihi Sumba, NTT berada di peringkat sembilan, Amandari, Bali di peringakat 12 dan Alila Manggis, Bali di peringakat 90.

Terkait dengan terpilihnya hotel di Bali sebagai hotel terbaik di dunia, Menteri Pariwisata Arief Yahya yang dihubungi VIVA belum lama ini mengatakan penghargaan ini akan meperkuat reputasi pariwisata Indonesia.

Terlebih saat ini Indonesia menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2018 dan IMF World Bank Annual Meeting 2018 yang diselenggarakan di Bali. “Awards ini dikeluarkan oleh media yang bonafide, punya nama besar, kelas dunia.

Awards ini juga menambah koleksi penghargaan dunia atas prestasi dan reputasi pariwisata Indonesia. Ini akan memperkuat branding Wonderful Indonesia di dunia pariwisata,” kata Arif.

Apalagi, sambungnya, momentumnya pas menjelang Pesona Asian Games 2018 dan IMF World Bank Annual Metting 2018. Berikut ini daftar top 10 hotel terbaik di dunia;
1. Four Seasons Resort Bali di Sayan- skor 98,22
2. Ballyfin, Country Laois, Irlandia- skor 98,00
3. Frangipani Beach Resort, Anguilla- skor 97,88
4. (Tie) Inkaterra La Caskna, Cuzo, Peru- skor 97,87
4. (Tie) Invelochy Castel Hotel, Torlundy, Skotlandia- skor 97,87
6. The Mulia, Bali- skor 97,81
7. Tierra Patagonia Hotel and Spa, Torres del Paine Chili- skor 97,38
8. Temple House, Chengdu, China- skor 97,26
9. Nihi Sumba Island, NTT- skor 97,06
10. Nayara Springs Arenal Volcano National Park, Kostarika- skor 97,04.
(viva/ags/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: