Breaking News
_
Home / Ragam / Wisatawan Asal Inggris Tewas Saat Diving di Wakatobi
Ilustrasi

Wisatawan Asal Inggris Tewas Saat Diving di Wakatobi

WOL – Gregory Arthur Alain Mills (17), wisatawan asal Inggris meninggal dunia saat menyelam bersama ayahnya, Christopher John Mils di Teluk Maya, Desa Lamanggau, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Peristiwa nahas yang terjadi pada Sabtu (29/10) lalu ini berawal saat korban bersama ayahnya serta rombongan diving lainnya menuju spot diving di Teluk Maya sekitar pukul 08.00 Wita.

Di spot diving  tersebut, korban yang dipandu oleh dive master mulai menyelam. Namun, di kedalaman 9 meter, tiba-tiba saja Gregory kesulitan bernapas dan panik dan seketika itu ia melepas regulatornya.

“Kebanyakan air laut masuk lewat mulut dan hidung yang mengakibatkan korban kesulitan bernapas,” kata Bagian Humas Polda Sulawesi Tenggara, Ajun Komisaris Besar Sunato.

Melihat hal itu, instruktur selamnya Nicole Jaeger berusaha menolong. Namun korban terus memberontak.

Gregory langsung dibawa ke Medic Room Wakatobi Dive Resort di Tomia untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Namun sayang nyawanya tidak terselamatkan.

Hasil visum luar yang di lakukan oleh dokter Puskesmas Tomia menunjukan tidak di temukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban. Namun, ditemukan gumpalan air laut di dalam paru-paru korban. (tempo/sari/data2)

Check Also

Presiden Jokowi Lanjutkan Tinjau Pengembangan Destinasi Wisata Sumut

TAPUT, Waspada.co.id – Setelah meninjau Danau Toba pada hari sebelumnya, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Widodo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.