_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Wanita Muda Indonesia Jangan Takut Bermimpi
foto: instagram

Wanita Muda Indonesia Jangan Takut Bermimpi

WOL – Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2016 menjadi momentum penting bagi para wanita Indonesia. Suka cita peringatan Hari Kartini begitu terasa di lapisan masyarakat Indonesia.

Rizky Nasution, wanita cantik berhijab dan merupakan founder dari salah satu komunitas sosial yakni Medan Heritage ini sangat mengagumi sosok Raden Ajeng Kartini yang dianggap sangat menginspirasi perjuangan kaum wanita pada zaman kemerdekaan hingga sekarang.

Menurut Rizky, sosok Kartini adalah sosok wanita yang banyak memberikan andil bagi Indonesia terutama dalam bidang pendidikan.

rn 1“Sosok Kartini sangat identik dengan kebaya, kain batik, sanggul dan tata rias, dan figur seorang ibu yang memperjuangkan pendidikan. Sampai sekarang sosok Kartini sangat banyak memberikan pesan-pesan yang memotivasi wanita Indonesia, terutama saya dalam menjalankan hidup sebagai seorang wanita yang harus punya mimpi dan memberikan pergerakan untuk melahirkan sebuah karya dan perubahan,” tuturnya kepada Waspada Online, Kamis (21/4).

Wanita Indonesia, khususnya wanita Medan, harus bisa mencontoh sosok Kartini yang terus dan tanpa lelah berjuang dan semangat dalam meraih mimpi, menginspirasi banyak orang dan menjadi suri teladan terutama bagi anak,

“Wanita juga harus mempunyai mimpi, keberanian, minat dan cita-cita serta keinginan yang besar untuk meraih harapan itu, karena wanita itu memiliki cara sendiri untuk melakukan hal-hal yang bisa membuat yang baik menjadi baik, dan hal-hal yang positif untuk membangun dirinya dan menjadi panutan,” ucap wanita berkacamata ini.

Bagi Rizky, seorang wanita adalah seorang ibu yang sudah banyak memberikan pelajaran, pendidikan yang berharga bagi anak-anaknya. Karena dari seorang wanita lahirnya seorang harapan-harapan baru.

“Oleh karena itu, seorang wanita sangat memiliki peran penting bagi semua kalangan terutama kaum laki-laki, seperti yang kita sering dengar pepatah “di balik seorang laki-laki yang hebat terdapat perempuan yang setia”,” katanya.

Rizky menambahkan, wanita juga harus mampu menuliskan segala cerita dan perjalanan hidupnya selama ia menjalalankan peran menjadi seorang ibu atau profesi apapun itu yang positif.

“Karena dengan tulisan kita bisa melahirkan pergerakan dan karya-karya yang bisa mengispirasi untuk terus melangkah meraih masa depan dan mimpi kita,”tutupnya.(wol/eko/data2)

Check Also

Menjelang Lebaran, Pemesan Tiket Kereta Api Capai 21 persen

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang Lebaran 2019, pemesan tiket kereta api terus naik atau sudah 21 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: