Home / Ragam / Kesehatan / Turunkan Berat Badan Lebih Cepat Dengan Minyak Kelapa
Ilustrasi

Turunkan Berat Badan Lebih Cepat Dengan Minyak Kelapa

Waspada.co.id– Bagi Anda yang memiliki postur tubuh terlampau gemuk dan ingin menurunkan berat badan ke bentuk yang ideal, maka ada tiga komponen dasar yang harus ada dalam keseharian diet (pola makan) dan rutinitas, diantaranya:

1. Defisit atau penurunan jumlah kalori;
2. Meningkatkan pembakaran kalori;
3. Asupan nutrisi penting yang diperlukan untuk proses metabolisme yang efisien.

Dalam hal ini, minyak kelapa ternyata juga dapat menjadi suplemen luar biasa dalam membantu proses penurunan berat badan secara lebih efektif dan efisien. Di dalamnya terkandung kualitas lemak bersih yang dapat meningkatkan pembakaran kalori karena diproses berbeda dari lemak lainnya.

Asam lemak rantai menengahnya yang dapat dengan mudah menjadi energi tidak hanya membantu meningkatkan pembakaran kalori tubuh dan fungsi metabolisme, tetapi juga mengganti lemak tradisional yang sering tersimpan dalam tubuh kita, namun tidak digunakan.

Karena itu, minyak kelapa dapat meningkatkan pencernaan tubuh, penyerapan nutrisi, dan tingkat energi kita. Dengan hanya mengkonsumsi satu sendok makan minyak kelapa 2 hingga 3 kali sehari, kita sudah meningkatkan manfaat dari diet harian dan dengan mudah mempercepat penurunan berat badan.

Kita ambil contoh satu pon jika dikalkulasikan sama dengan 3.500 kalori, dan untuk memangkas jumlah tersebut maka kita bisa melakukannya:

– Dengan memangkas kalori dalam jumlah 500 per hari, atau meningkatkan aktivitas fisik dengan berjalan kaki, berlari, berenang, atau bersepeda dengan total defisit 500 kalori per hari. Target yang diharapkan adalah lemak turun sebanyak satu pon per minggu.

– Dengan meningkatkan kemampuan pembakaran kalori tubuh, maka Anda dapat lebih meningkatkan penurunan berat badan mingguan dengan makan enam kali dengan porsi yang sedikit, dibanding tiga namun dalam jumlah yang lebih besar atau banyak. Jika Anda makan tiga kali sehari dengan rata-rata 500 kalori masing-masing untuk total 1.500 kalori setiap hari, Anda dapat meningkatkan efisiensi pembakaran kalori tubuh dengan mengonsumsi enam kali makan dengan masing -masing 250 kalori sebagai gantinya.

– Terakhir, Anda dapat meningkatkan kualitas nutrisi yang terkandung dalam enam kali makan harian tersebut dengan berdasar diet secara keseluruhan, makan makanan padat nutrisi dan lemak bersih, maka Anda bisa meningkatkan penurunan berat badan secara lebih cepat. (vivablog/ags/eli)

Check Also

10 Penyebab Lidah Berwarna Kuning, Tak Selalu Berbahaya Tapi Harus Waspada

  BANYAK cara untuk mengidentifikasi kesehatan seseorang. Salah satunya melihat kondisi anggota tubuh tertentu seperti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: