Home / Ragam / Trofi SMANTig Bertambah Lagi
WOL Photo

Trofi SMANTig Bertambah Lagi

MEDAN, WOL – Sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Medan, SMAN 3 Medan rasanya tak bosan mengembangkan bakat siswanya demi mengukir prestasi baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

Kali ini, siswa SMANTig sukses menjadi jawara perlombaan debat dan pidato Bahasa Inggris tingkat Kota Medan. Siswa berprestasi tersebut adalah Marco Pittoyo Paggett (juara II pidato Bahasa Inggris) serta Dea Amelia, Angga Sipayung, dan Shavira Khairunisa yang menjadi urutan enam dari puluhan sekolah se-Kota Medan.

Kepada Kreasi, Dea mengakui mereka sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk ikut perlombaan tersebut. Hal ini mengingat jumlah peserta yang ikut mencapai dua ratusan siswa dari 54 sekolah se-Kota Medan.

“Jadi memang setiap ikut perlombaan kami selalu ingin tampil total dan maksimal agar hasilnya juga baik. Meski memang bukan juara satu, terbukti kami mampu berprestasi di perlombaan kali ini,” katanya saat berbincang kepada Kreasi baru-baru ini.

Dalam perlombaan tersebut, tim debat SMANTig membawakan beberapa tema di antaranya tentang ‘Masa Orientasi Siswa’, ‘Anak Di Bawah Umur Boleh Bekerja Atau Tidak?’ serta ‘Pelaku Kejahatan Pertama Tidak Dikenakan Sanksi’. Pidato Bahasa Inggris berjudul ‘Bagaimana Anak Sekolah Membantu Sekolah Agar Lebih Damai?’ dan ‘Apa Keunikan Diri Kita Yang Berbeda Dari Yang Lain?’.

“Jadi memang di sini kita dituntut untuk memiliki wawasan yang luas serta didukung dengan kecakapan dalam menyampaikannya kepada khalayak luas. Makanya, saya dan teman-teman sudah mempersiapkan diri secara maksimal,” pungkasnya.(wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hari Pertama UNBK SMK Kerjakan Soal Bahasa Indonesia

MEDAN, WOL – Hari pertama peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk kalangan Sekolah Menengah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: