Home / Ragam / Gaya Hidup / Trik agar Karyawan Lebih Disukai di Lingkungan Kerja
Ilustrasi pekerja (Foto: Alangavornik)

Trik agar Karyawan Lebih Disukai di Lingkungan Kerja

agregasi
agregasi

 

SIAPA yang tak ingin disukai oleh orang lain? Karena, dengan ini hidup akan lebih mudah. Terlebih dalam dunia kerja, bayangkan jika hidup penuh kebencian? Mungkin akan sedikit yang membantu jika Anda perlu pertolongan. Berikut ini beberapa cara agar Anda lebih disukai banyak orang di tempat kerja.

Selalu menebar senyum

Dengan senyum akan menandakan Anda orang yang ramah dan mudah di dekati. Berikan senyuman termanis dan paling tulus kepada seluruh staf di kantor Anda.

Perhatikan bahasa tubuh

Manusia adalah bukan makhluk yang sempurna, kekhilafan bukan tidak mungkin akan terjadi. Oleh karenanya, selain senyum bahasa tubuh Anda juga penting untuk menjaga reputasi Anda. Jangan sampai berlebihan atau pun mengeluarkan bahasa tubuh yang membuat orang lain salah paham.

Buat orang lain merasa nyaman

Jika Anda ingin orang lain menyukai Anda, maka buatlah mereka juga nyaman di sekitar. Berikan apresiasi, ucapan terimakasih, berikan kontak mata langsung, memintakan nasihat dan berikancompliment. Ini akan membuat orang lain juga nyaman dengan Anda.

Membuat orang lain merasa penting

Mengapa Oprah Winfrey atau pembawa acara sekelas Ellen DeGeneres begitu disukai? Mereka adalah orang-orang yang bisa membuat orang lain merasa penting ketika berbicara dengan mereka. Jadilah seperti mereka. Demikian dilansir Entrepreneur, Jumat (23/9/2016).

Check Also

Kreasi Indomie Goreng Cabe Ijo ala Chef Singapura, Seperti Makanan Restoran Kelas Atas!

  MI instan memang makanan praktis yang menggoda. Biasanya, mi instan akan dijadikan makanan jika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: