Home / Ragam / Hiburan / Trailer Film Ahok Meluncur, Tuta : Filmnya Tak Angkat Isu Politik
foto: istimewa

Trailer Film Ahok Meluncur, Tuta : Filmnya Tak Angkat Isu Politik

WASPADA.co.id – Kisah masa kecil Basuki Tjahja Purnama alias Ahok akan diangkat ke layar lebar. Berangkat dari buku A Man Called Ahok, Putrama Tuta sang sutradara mengangkat jadi film dengan judul yang sama.

Film akan mengangkat kisah Ahok kecil di Gantong, Kepulauan Belitung Timur, sekitar 1976 sampai menjabat Bupati Belitung Timur 2005. Tuta berjanji filmnya tidak mengangkat isu politik dari pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Film ini tidak ada wacana apalagi konflik politik,” kata Tuta saat jumpa pers di Metropole, Jakarta, Kamis, 6 September 2018. Film akan bercerita mengenai bagaimana Ahok dibesarkan. Keluarga inti, ayah dan ibu yang membentuk Ahok seperti yang dikenal publik saat ini akan dikupas secara habis.

Teaser trailer sudah resmi dimunculkan. Dalam film itu, Daniel Mananta dipilih untuk memerankan Ahok. Orang dalam kehidupan Ahok yang lainnya akan diperankan oleh Denny Sumargo, Ferry Salim, Donny Damara, Eriska Rein dan nama-nama lainnya.

“Saya menggambarkan cerita ini ke layar lebar untuk mengingatkan kita semua untuk berkaca pada sejarah, serta menambah rasa untuk mencintai Tanah Air,” kata Tuta.

Rencananya, film akan tayang pada akhir tahun 2018. Film ini juga telah mengantongi izin dari pihak keluarga dan Ahok. Syuting hampir seluruhnya dilakukan di Belitung, tempat Ahok menghabiskan masa kecilnya. (viva/data2)

Check Also

Kata Pengacara soal Kabar Pernikahan Ahok dengan Polwan Berinisial PND

  JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan segera menyudahi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: