Breaking News
Home / Ragam / Tirai Siap Gebrak Kembali Teater STIK-P
WOL Photo
WOL Photo

Tirai Siap Gebrak Kembali Teater STIK-P

MEDAN, WOL –  Dengan target kembali menghidupkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang sempat vakum selama tiga tahun, Tirai yang merupakan salah satu wadah keterampilan mahasiswa di bidang seni teater menggelar Opera Teater bertajuk Klouz Fut Louz.

“Seandainya surga itu ada, yang layak jadi penghuninya adalah perempuan yang ada di muka bumi ini” di pelataran parkir Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan, Jl SM Raja, Sabtu (10/12) malam.

Kegiatan syukuran Tirai ini dijadikan satu langkah untuk kembali mengaktifkan dan membuat gebrakan terbaru, agar wadah kegiatan mahasiswa STIK-P di bidang seni teater kembali bersinar.

Penampilan teater yang melibatkan para mahasiswa STIK-P ini digawangi oleh seniman yang sudah melalang buana di bidang seni teater dan alumni STIK-P, yaitu Agus Susilo. Mewakili panitia, Tio Bukit mengatakan acara ini merupakan salah satu wadah kembali memperkenalkan Tirai yang sempat vakum. Kini diakui Tirai sudah mulai berbenah dan bangkit lagi untuk melahirkan karya-karya yang bisa dipertontonkan di khalayak umum.

“Kita sangat bangga bisa mengumpulkan para mahasiswa baik dari STIK-P maupun kampus luar seperti UMSU, UMA, Unimed, dan ITM. Selain Tirai, UKM lain seperti Sakka menampilkan band dan KSF Potret menggelar pameran foto,” tutur Tio.

Agus Susilo, penulis Klouz Fut Louz, mengatakan kebanggaannya karena masih ada penerus Tirai yang mau berkontribusi untuk membangkitkan UKM tersebut sekaligus memperkenalkannya kembali kepada para mahasiswa STIK-P.

“Semoga, ke depannya Tirai bisa terus maju dan eksis. Sedikit info, penampilan teater oleh Tirai STIK-P ini nantinya akan tampil pada pergelaran tunggal yang cukup besar. Insha Allah akan ditampilkan di Taman Budaya,” terang Agus menambahkan cerita akan menggambarkan pentingnya emansipasi wanita. (wol/eko/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ilham

Aksi Kepedulian Terhadap Palestina Menggema di Medan

MEDAN, WOL – Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyatakan Yerusalem adalah ibukota ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.