Home / Ragam / Tips Untuk Kamu yang Baru Pertama Kali Naik Pesawat
Ilustrasi (foto: travel.detik.com)

Tips Untuk Kamu yang Baru Pertama Kali Naik Pesawat

WOL – Untuk sebagian orang memang naik pesawat terbang tentunya bukanlah hal yang baru, tapi untuk beberapa orang yang sama sekali belum pernah bepergian menggunakan pesawat terbang, alangkah baiknya kalau memperhatikan hal-hal yang harus diketahui terlebih dahulu.

1. Datang Lebih Awal Sebelum Keberangkatan

Banyak yang menyepelekan pemberangkatan dengan pesawat, bahkan untuk kamu yang belum tahu sebaiknya kamu datang ke bandara dua jam sebelum waktu keberangkatan kamu.

Mungkin banyak yang bertanya untuk kamu yang baru pertama kali menaiki pesawat. Waktu 2 jam itu dibutuhkan untuk melakukan beberapa persyaratan kamu terlebih dahulu untuk sampai berada di dalam pesawat, misalnya kamu terlebih dahulu harus check in dan menuju ruangan Boarding untuk menunggu keberangkatan kamu nanti, selain itu kamu juga masih harus mencari terminal keberangkatan yang sesuai dengan maskapai yang kamu gunakan untuk berlibur.

2. Pemeriksaan

Hal kedua ini tentunya penting yang mendukung perjalanan kamu. Biasanya pemeriksaan akan dilakukan 2 kali, mulai dari Check In hingga sampai masuk ke ruang tunggu pesawat. Sebaiknya kamu melepaskan dulu semua benda yang mengandung logam yang menempel di tubuh kamu, seperti jam, cincin, kalung, anting dan uang koin agar mempercepat dan memperlancar pemeriksaan.

Dan pemeriksaan yang kedua biasanya akan dilakukan dan lebih fokus kepada barang-barang yang kamu bawa seperti parfum dan lainnya, usahakan kamu bawa jangan lebih dari 100 ml ya.

3. Proses Check In

Buat kamu yang baru pertama kali pergi dengan menggunakan pesawat, sebaiknya kamu harus memperhatikan bagaimana sih proses Check In yang benar sesuai prosedur standar yang sudah diterapkan. Carilah loket untuk Check In sesuai dengan maskapai yang kamu beli dan jangan lupa untuk menyiapkan identitas diri kamu dan paspor kamu jika ingin berlibur ke luar negeri.

4. Boarding Pass

Hal yang ini memang sangat sederhana meskipun juga membingungkan untuk banyak orang yang baru pertama kali terbang. Kamu hanya tinggal menunggu di tempat yang sudah disediakan sesuai dengan Boarding Pass kamu dan nanti kamu akan diberikan petunjuk untuk menunggu pesawat penerbangan kamu di ruang yang telah disediakan. Kalau kamu masih bingung jangan ragu untuk bertanya kepada petugas yang berada di sekitar Bandara.

5. Memasuki Pesawat

Tentunya hal kelima ini merupakan hal yang tidak boleh kamu lewatkan pada saat pertama kali terbang menggunakan pesawat. Tapi, ada hal yang lebih penting yang harus kamu ketahui jika pertama kali naik dan memasuki pesawat kamu harus mencari tempat duduk yang sudah disediakan dan sesuai dengan nomor Boarding Pass kamu yang tertera pada tiket pesawat yang sudah kamu beli sebelumnya. (reservasi/nia/data2)

Check Also

Ini 5 Rekomendasi Restoran Seafood Terkenal di Medan

MEDAN, WOL – Seafood adalah makanan berbahan dasar ikan laut. Selain itu, seafood juga kaya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: