Newsticker
WOL / Ragam / Gaya Hidup / Tips Praktis Mengolah Ayam Goreng Tepung yang Renyah dan Lezat
Ayam goreng tepung (Foto:Wishbonesalad)
Ayam goreng tepung (Foto:Wishbonesalad)

Tips Praktis Mengolah Ayam Goreng Tepung yang Renyah dan Lezat

agregasi
agregasi

 

AYAM goreng tepung merupakan salah satu hidangan favorit yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia. Memasak hidangan tersebut bisa menjadi mudah dan sulit, tergantung teknik pengolahan yang Anda pilih.

Tidak perlu khawatir! Okezone berhasil merangkum beberap tips praktis mengolah ayam goreng tepung agar terasa nikmat dan menggugah selera. Yuk simak ulasan lengkapnya, seperti dikutip dari buku Fried Chicken, karya Lilly T. Erwin.

Rendam potongan daging

Beberapa juru masak percaya, merendam ayam semalaman di dalam cairan mentega, akan menambah cita rasa, melembabkan, dan mengempukkan daging ayam. Sementara yang lain berpendapat bahwa melapisi daging ayam dengan tepung roti atau adonan tepung adalah salah satu cara terbaik untuk menggoreng daging ayam. Jika Anda ingin daging ayam berasa asin, rendamlah potongan daging selama satu jam sebelum digoreng.

Adonan

Tahap selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan wadah atau nampan berukuran besar. Ini berfungsi untuk meminimalkan ceceran adonan atau remah-remah sehingga mudah dibersihkan. Sebelum mencampurkan ayam dengan tepung, basahi salah satu tangan Anda. Setelah itu, celupkan potongan daging ayam dalam tepung, lapisi dengan telur. Diamkan beberapa saat agar tepung dapat meresap dan menempel dengan baik. Kemudian gunakan tangan yang basah untuk meletakkan ayam ke dalam wajan.

Perhatikan suhu minyak

Suhu minyak sangat memengaruhi hasil gorengan. Minyak yang kurang panas akan menghasilkan gorengan yang berminyak dan tidak matang. Sementara itu, minyak yang terlalu panas akan menghasilkan gorengan yang gosong dan minyak pun akan cepat rusak. Untuk menghasilkan ayam goreng tepung yang sempurna, usahakan untuk menggoreng makanan tersebut pada suhu 170 derajat Celsius.

Baca Juga

WOL Photo

Kutipan Uang Sertifikasi Guru Pungli

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Hasan Basri, secara tegas menyebutkan kalau uang ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.