Home / Ragam / Gaya Hidup / Tips Merawat Kulit Selembut Kulit Bayi
Ilustrasi

Tips Merawat Kulit Selembut Kulit Bayi

WOL – Jika kulit Anda sudah terasa kering dan gatal, itu tanda bahwa kulit kurang air dan nutrisi. Saatnya bagi Anda melakukan perawatan, baik dari dalam maupun luar.

Anda bisa menambahkan buah-buahan dan sayuran sehat dalam menu harian. Selain itu, Anda juga harus melakukan perawatan kulit tertentu. Berikut ini tujuh tips untuk membuat kulit Anda terasa selembut kulit bayi.

Hindari air panas
Mandi dengan menggunakan air panas dapat merusak kulit Anda. Sebab, air panas dapat menghilangkan semua minyak alami kulit, sehingga membuat kulit menjadi pucat dan kusam.

Dalam beberapa kasus, mandi dengan air panas juga dapat membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu, pilihlah air hangat atau air dingin untuk mandi.

Pakai sabun berkualitas
Pilih sabun atau pembersih tubuh berkualitas, karena akan membantu memelihara dan memanjakan kulit. Pastikan bahwa sabun tersebut mengandung pelembap untuk kulit.

Lindungi kulit dari sinar matahari
Sinar matahari dapat merusak kulit Anda. Sebaiknya, oleskan losion tabir surya sebelum ke luar ruangan untuk melindungi kulit.

Pijat kulit
Pijat kulit sekali dalam seminggu untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga akan memberi cahaya alami tubuh.

Gunakan madu
Madu merupakan bahan alami terbaik untuk membuat kulit lembut dan halus. Campur satu sendok makan madu dan satu sendok teh jus lemon.

Kemudian, aplikasikan campuran ini ke kulit wajah Anda selama 15 menit, lalu bilas. Perawatan ini akan membersihkan pori-pori dan mempercantik kulit Anda.

Manfaatkan mentimum
Mentimun dapat membantu melembapkan kulit. Jus mentimun dapat membantu menghilangkan noda gelap di kulit sekaligus membuat kulit Anda lembut dan lentur.

Minyak alami
Minyak alami sangat baik untuk kulit Anda. Pilih minyak zaitun atau minyak kelapa untuk memijat wajah dengan lembut. Kandungan di dalam minyak alami ini akan membersihkan pori-pori kulit Anda. (viva/data2)

Check Also

Benarkah Makan Duren Bisa Bikin Mabuk? Ini 6 Mitos Lainnya soal Buah yang Tak Perlu Lagi Anda Percaya

  KITA semua tahu buah adalah makanan sehat. Sayangnya, banyak mitos menyesatkan yang membuat kebanyakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: