Breaking News
Home / Ragam / Kesehatan / Tips Kalahkan Rasa Lapar agar Sukses Menurunkan Berat Badan
Ilustrasi (Foto: Nbcnews)
Ilustrasi (Foto: Nbcnews)

Tips Kalahkan Rasa Lapar agar Sukses Menurunkan Berat Badan

agregasi
agregasi

 

BANYAK cobaan ketika Anda sedang menjalankan diet menurunkan berat badan. Salah satu cobaan paling berat adalah menghadapi rasa lapar yang tidak tertahankan.

Salah satu tantangan terbesar yang Anda hadapi ketika mencoba menjalankan diet penurunan berat badan adalah rasa lapar. Karena mengonsumsi kalori yang lebih sedikit sering berakhir dengan rasa lapar, sehingga makan banyak makanan padat kalori. Berikut tips kalahkan rasa lapar untuk mencapai tujuan penurunan berat badan dari ahli gizi Anvesha Sharma yang dilansir dari laman Thehealthsite, Rabu (5/10/2016):

Makan banyak protein

Makan banyak protein tidak hanya akan membuat perut Anda kenyang lebih lama, tetapi asam amino dari protein membantu mengontrol nafsu makan. Jadi, masukkan banyak kacang-kacangan, susu, ikan, telur dan daging dalam diet harian.

Mengonsumsi lemak sehat

Ketika datang ke makan sehat, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menjauhi semua makanan kaya lemak tidak sehat. Tapi, kita harus menyertakan lemak sehat ke dalam diet harian. Lemak sehat merupakan sumber utama energi dan sangat penting untuk beberapa fungsi tubuh utama, seperti penyerapan vitamin dan mineral, serta membentuk membran sel. Jadi, konsumsi lemak sehat dari almond, ikan dan minyak zaitun.

Sertakan banyak serat

Serat memberikan perasaan kenyang dan mempengaruhi lambat cepatnya kerja usus. Serat menyerap air di perut, sehingga memberikan rasa kenyang. Makanan dengan serat seperti sayuran hijau memakan banyak waktu dan usaha untuk mengunyah, sehingga jadi trik mengirim sinyak ke otak bahwa Anda sudah cukup makan. Maksimalkan konsumsi buah dan sayur dalam diet, karena rendah kalori.

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet untuk menjinakkan perut keroncongan Anda. Mengunyah permen karet memberikan sentuhan rasa dan membantu menekan rasa lapar. Ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tapi juga jadi mengonsumsi kalori lebih sedikit. Tapi, pastikan Anda mengunyah permen karet yang bebas gula.

Check Also

WOL Photo/Eko kurniawan

Beautify Indonesia Ajak Masyarakat Komitmen Dalam Perawatan

MEDAN, WOL – Melakukan perawatan wajah dan tubuh saat ini telah menjadi kebutuhan dan gaya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.