Home / Ragam / Gaya Hidup / Tips biar Kepala Tetap Adem Memakai Hijab saat Berpuasa
Berbusana untuk Hijabers (Foto: Shutterstock)

Tips biar Kepala Tetap Adem Memakai Hijab saat Berpuasa

agregasi
agregasi

 

PANAS yang menyengat membuat tubuh menjadi merasa gerah. Apalagi jika tengah beraktivitas di luar ruangan dan tengah menjalani ibadah puasa. Rasanya udara menjadi dua kali lipat lebih gerah dari biasanya.

Lantas, apa yang bisa dilakukan oleh para hijabers agar tidak merasa gerah saat beraktivitas siang hari di bulan puasa? Well, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisir rasa gerah tersebut. Berikut ulasannya seperti dilansir AquilaStyle, Jumat (26/5/2017).

Pilih kerudung dari material katun

Pilihlah kerudung dari material katun. Jenis material satu ini lebih mudah menyerap keringat, dibandingkan material kerudung lainnya, seperti polyester, rayon, sifon, atau satin.

Mengeringkan rambut

Sebelum menggunakan kerudung, pastikan rambut dalam keadaan kering. Rambut yang basah atau lembap bisa membuat tubuh merasa gerah saat beraktivitas di siang hari, apalagi saat cuaca dalam keadaan panas. Menggunakan kerudung saat rambut dalam keadaan basah bisa memicu kerusakan, seperti ketombe hingga kerontokan.

Memakai topi

Bila perlu, Anda bisa menggunakan topi berukuran besar untuk melindungi kepala. Ini juga membantu agar matahari tidak terpapar langsung ke kepala Anda.

Check Also

Atasi Sembelit dengan Makan 5 Buah Ini, Mudah Dicari Kok

  MASALAH pencernaan yang dapat menyerang kapan saja tentu membuat kita kesal. Terlebih, jika kita ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: