Home / Ragam / Kesehatan / Tip Membatasi Makan di Restoran
Istimewa

Tip Membatasi Makan di Restoran

WOL – Mendapat ajakan makan siang atau makan malam dari teman memang sangat menggiurkan. Namun bagaimana dengan program diet Anda?   Ada beberapa trik agar Anda tidak makan banyak saat berada di restoran untuk memenuhi undangan makan bersama. Hal ini agar Anda tetap menjalankan program diet atau gaya hidup sehat tanpa harus menjadi pemakan segala.

Seperti apa triknya? Berikut adalah poinnya.
Cek Menu Makanan
Jika Anda berencana datang ke restoran untuk makan siang atau makan malam, coba terlebih dahulu memeriksa situs website mereka terlebih dahulu. Hal ini untuk memudahkan Anda memilih menu makanan mereka.  Rencana lebih awal dan memutuskan apa yang akan Anda makan sehingga Anda tahu jumlah kalori yang masuk ke dalam perut.
Pilih Produk Susu Rendah Lemak
Ketika berada di restoran, Anda juga dapat meminta koki untuk menghilangkan keju dari hidangan Anda. Sedapat mungkin hal itu dilakukan ketika Anda sedang konsumsi salad.
Berbagi Porsi Makanan
Jika porsi makanan lebih dari kemampuan Anda, cobalah untuk berbagi makanan dengan rekan Anda. Hal ini tidak hanya dapat menghemat uang Anda, tetapi mencegah Anda untuk banyak mengonsumsi makanan.
Kunyah Makanan Secara Perlahan
Sebagian dari kita memiliki kebiasaan untuk makan terlalu cepat tanpa mengutamakan mengunyah dengan baik dan benar. (inilah/data1)

Check Also

Tak Cuma Bikin Damai, Pelukan Bisa Ciptakan 7 Manfaat Ini

  BERPELUKAN jadi salah satu cara melepas rindu bagi pasangan atau untuk orangtua. Tidak hanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: