Home / Ragam / Tiga Pantai Indonesia Masuk Daftar Terbaik Dunia
foto:jelajahindonesia
foto:jelajahindonesia

Tiga Pantai Indonesia Masuk Daftar Terbaik Dunia

WOL – Indonesia yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia kembali mendapatkan penghargaan dunia. Majalah Vogue Korea menilai Pantai Tangsi dan Pantai Gili Meno di Lombok serta Pantai Tanjung Tinggi di Belitung tercatat dalam The Most 7 Beautiful Beach in The World.

“Kami sangat bersyukur pantai Indonesia masuk dalam pantai terindah dunia versi Majalah Vogue Korea. Pantai Tangsi, Gili Meno dan Tanjung Tinggi memang menjadi pantai terindah untuk bersantai dan berlibur. Tiga pantai ini luar biasa keindahannya dan sering masuk ke pemilihan pantai terindah baik Asia Tenggara, bahkan dunia,” kata Asisten Deputi Pemasaran Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu,baru-baru ini.

Salah satu pantai pemenang penghargaan ini, Pantai Tangsi, atau lebih dikenal dengan nama Pantai Pink. Letaknya ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantainya yang jernih, landai dan dangkal dinilai Vogue sebagai yang terbaik di dunia.

Selain itu, daerahnya yang masih sepi membuat siapapun yang ke sini seperti memiliki pantai pribadi. Anda bisa bebas berenang dan snorkeling dengan sesuka hati, tanpa takut dengan ombak besar yang menyapa karena berada di sebuah kawasan teluk.

“Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink. Ini juga satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink,” ujar pria yang akrab disapa VJ ini. (wol/aa/igkemenpar/data2)

Daftar The Most 7 Beautiful Beach in The World:

  1. Tangsi Beach, Indonesia
  2. Aharen Beach Jepang
  3. Gili Meno Beach, Indonesia
  4. Phranang Cave Beach, Thailand
  5. Pink Beach Great Santa Cruz Island, Filipina
  6. Tanjung Tinggi Beach, Indonesia
  7. White Beach, Filipina

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Istimewa

Hilo Kids Festival 2018 Akan Sambangi Medan

Waspada.co.id – Memeriakan kebersamaan ibu dan anak,  Hilo Kids Festival 2018 akan segera sambangi Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.