_
Home / Fokus Redaksi / Tiga Hari Tayang, Dilan 1991 Tembus 2 Juta Penonton
Poster film Dilan 1991 (_maxpictures)

Tiga Hari Tayang, Dilan 1991 Tembus 2 Juta Penonton

Waspada.co.id – Dilan 1991 makin ngebut dalam mengumpulkan penonton. Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini telah mengumpulkan lebih dari dua juta penonton.

Pencapaian Dilan 1991 ini disampaikan oleh Vanesha Prescilla melalui akun Instagram pribadinya, pada Minggu (3/3).

Pada hari ketiga penayangannya, Dilan 1991 telah mengumpulkan 2.082.000 penonton. Dalam pengumuman ini, diselipkan juga cuplikan adegan film yang memperlihatkan Milea dan Dilan tengah naik motor sambil berhujan-hujan.

“Mau nonton ga? kalo akusih MAAAAUUUUUUU. alhamdulillah, terimakasih semuaaa,” tulis Vanesha Prescilla dalam keterangan fotonya.

Tak berapa lama, Max Pictures sebagai rumah produksi Dilan 1991 juga mengunggah kabar yang sama.

Rekor Hari Perdana
Dalam hari perdana penayangannya, Dilan 1991 memang telah memecahkan rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak pada hari perdana penayangannya di Indonesia. Pada 28 Februari lalu, Dilan 1991 telah mengumpulkan 800 ribu penonton.

Angka ini merupakan akumulasi dari jumlah penonton saat premier di Bandung sebesar 80 ribu dan jumlah penonton pada hari pertama tayang, 720 ribu.

Tumbangkan Rekor Infinity War
Pencapaian Dilan 1991 ini juga sempat diberitakan dalam artikel media internasional, Deadline. Terutama, karena film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini telah menumbangkan rekor Avengers: Infinity War.

“Dilan 1991, sekuel dari Dilan 1990, film Indonesia yang paling banyak ditonton tahun lalu, dilaporkan meraup pendapatan kotor sebesar US$ 2,05 juta pada Kamis, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Avengers: Infinity War yang dibuka dengan US$ 1,79 juta pada Rabu tahun lalu,” begitu isi artikel Deadline. (liputan6/ags/data2)

Check Also

Inilah 5 Film Superhero Paling Ditunggu di 2019

Waspada.co.id – Tahun 2018 akan segera berakhir. Banyak film bagus yang sudah menorehkan catatan baik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: