Home / Ragam / Hiburan / Tiga Film Box Office Terlaris di Indonesia
foto: youtube

Tiga Film Box Office Terlaris di Indonesia

JAKARTA, WOL – Tiga film Indonesia masuk dalam jajaran film box office terlaris Indonesia. Ketiga film dimaksud adalah Dilan 1990, Susah Sinyal, dan Pengabdi Setan. Untuk itu Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia mengagendakan nonton film bareng.

“Box Office kayak ini nih (film) Susah Sinyal, yang paling bagus kan itu ya (film) Pengabdi Setan sama Dilan itu sampai enam juta lebih (penonton),” kata Ketua Umum Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia, H Djonny Syafruddin, di Jakarta, Sabtu (31/3).

Djonny menjelaskan acara nonton bareng tersebut dalam rangka memperingati 68 Tahun Hari Film Nasional yang jatuh pada Jumat (30/3) kemarin.

“Hari Film Nasional ini kan cikal bakalnya itu dari Pak H Usmar Ismail. Filmnya pertamanya itu adalah Doa dan Darah. Itulah yang diperingati 30 Maret kemarin sebagai Hari Film Nasional dan ada Keppres-nya dari Pak BJ Habibie,” katanya.

Menurutnya, saat ini film Indonesia terus mengalami kemajuan. Bahkan saat ini film Indonesia mampu menarik perhatian penonton sampai 40 juta dalam setahun.

“Penonton kita itu yang tadinya cuma 10 juta sekarang sudah 40 juta lebih kemarin, nah itu pencapaian, itu tahap awalnya itu dulu baru nanti ikut festival-festival di luar (internasional),” kata Djonny mengakhiri. (wol/aa/vvn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Resep Bakso Goreng Saus Bolognaise dan Sweet Spicy Korean Chicken Wings untuk Akhir Pekan Spesial

  MOMS, mumpung lagi libur, bikin kudapan spesial yuk untuk keluarga di rumah. Kalau bingung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: