_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Tidak Dilirik Wanita? Perhatikan Gaya Pakaian Sebelum Kuliah

Tidak Dilirik Wanita? Perhatikan Gaya Pakaian Sebelum Kuliah

WOL – Masa-masa kuliah bukan hanya menjadi masa yang tepat untuk mengembangkan dirimu di dunia akademis. Namun juga sebagai momen yang tepat untuk mecari jati diri. Pria yang sudah duduk dibangku perkuliahan pastilah sudah memiliki umur yang cukup untuk mulai mengeksplorasi diri termasuk dalam gaya berbusana yang menentukan baik tidaknya seleramu.

Tidak bisa dipungkiri, selain pola pikir dan kepribadian, sebagian besar orang juga melihat dari penampilan. Memang penampilan itu cuma masalah paduan dari bentuk fisik tubuh dengan pakaian yang dipakai saja. Namun, jika hanya mengandalkan wajah, pastilah belum cukup meyakinkan jika cara berpakaianmu masih terkesan udik.

Buat kamu yang pernah jadi mahasiswa atau sekarang masih mahasiswa dan tidak pernah dilirik, mungkin ada kesalahan dicara berpakaian kamu. Kira-kira kesalahan apa saja ya?

1. Padu padan warna sangat penting. Tapi, banyak warna bisa jadi ide buruk
Memakai warna yang terlalu ramai adalah ide buruk. Kamu bisa terlihat norak di pandangan orang lain. Terlalu banyak warna jelas terlihat tidak cocok dikenakan pria. Maka pastikan kamu tidak memakai lebih dari tiga warna..

2. Jangan pakai pakaian yang kebesaran
Buat kamu yang baru jadi mahasiswa, kesalahan ini pasti pernah kamu alami walaupun hanya sekali. Mahasiswa baru biasanya secara tak langsung dituntut mempunyai banyak kemeja, polo shirt atau pakaian berkerah lainnya. Kesalahannya, kamu terkadang tidak sadar dengan ukuran badanmu sendiri, yang kamu pikirkan kamu bisa menaati aturan kampus. Namun, gaya ini jelas sangat tidak sedap dipandang mata.
 
3. Pilih celana yang tidak terlalu panjang dan berwarna gelap
Kamu harus sadar dengan panjangnya celanamu. Jangan pernah membiarkan celana jeansmu kepanjangan karena celana yang kepanjangan tidak akan enak buat dipandang. Selain itu, hindari juga pemakaian celana yang berwarna terang, terlebih warna yang mudah terkontaminasi kotor. Hal itu bisa bikin orang yang melihat celanamu merasa jorok sendiri.

4. Pastikan kamu nggak memakai jaket yang bertuliskan tulisan besar
Alih-alih kelihatan keren, jaketmu malah membuatmu terlihat norak. Salah satunya jaket yang bertuliskan tulisan besar. Sebisa mungkin coba untuk menghindari jaket seperti ini karena kamu bukan iklan berjalan. Jaket yang simpel dan menarik bisa jadi modal awal kamu mendapatkan perhatian dari orang-orang.

5. Tidak perlu pakai tas punggung besar
Kesalahan lain juga bisa terletak pada outfit-mu soal tas. Buat kamu yang suka pakai tas punggung yang ukurannya besar, sebaiknya kamu mulai mencari tas yang ukurannya kebih kecil. Pakailah tas-tas kasual yang tidak kelihatan terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil namun dapat berfungsi maksimal untuk kebutuhan kuliahmu.

6. Pilih kaos kaki warna gelap
Saat ini kamu bukan anak SMA lagi. Kaos kaki putih yang dulu sering kamu pakai sekarang bukan hal yang wajib buat kamu pakai untuk membalut kaki sebelum memakai sepatu. Kaos kaki putih selalu tidak enak untuk dipandang jika tidak sesuai dengan setelannya. Cobalah kaos kaki dengan warna yang gelap, seperti hitam, biru dongker atau cokelat gelap.

7. Hindari pemakaian alas kaki yang tidak sesuai dengan situasimu
Salah menggunakan alas kaki hanya akan membuatkamu terlihat udik. Kehidupan kampus memang selalu santai, tapi sebaiknya kamu hindari memakai sendal atau sepatu futsal masuk ke kelas ya. Terlihat geli memang, namun masih banyak saja yang melakukan hal ini. Sepatu kets atau sepatu semi formal bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Wanita juga pasti suka dengan gayamu.

8. Pastikan kacamatamu nggak berwarna terang
Bagi beberapa orang yang mengalami gangguan penglihatan, kacamata memang sebuah kebutuhan penting untuk beraktivitas di dunia perkuliahan. Namun buat pria, pemilihan warna yang jadi sorotan. Beberapa wanita mungkin cocok dengan kacamata yang berwarna terang, tapi buat dipakai pria, itu bisa jadi keliru.

Itulah kesalahan-kesalahan pria dalam berpakaian di dunia perkuliahan. Coba perbaiki gayamu saat pergi kekampus. Penampilanmu pasti lebih diperhitungkan lagi oleh wanita-wanita di kampusmu. Selamat mencoba ya! (hipwee/ags/sari/data1)

Check Also

FK-UNPRI Lantik dan Sumpah Mahasiswa Program Studi Profesi Dokter

MEDAN, Waspada.co.id – Senat Akademik Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia (FK-UNPRI) menggelar acara pelantikan dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.