Home / Ragam / Hiburan / The Rock Tak Mau Kalah Dengan Tom Cruise

The Rock Tak Mau Kalah Dengan Tom Cruise

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi heroik para bintang Hollywood kerap menjadi pembicaraan di kalangan penggila film. Ntah menggunakan stuntman (pemeran pengganti) atau tidak, aksi laga pemeran utama selalu mengundang perhatian.

Bila selama ini penonton disibukkan dengan aksi Tom Cruise yang jarang memakai jasa stuntman di film-film action-nya, Skyscraper tak mau kalah dengan menampilkan adegan-adegan menegangkan dan seru oleh Dwayne Johnson atau lebih dikenal dengan The Rock.

Di film Skyscraper, The Rock berperan sebagai konsultan keamanan yang terpaksa pensiun dari tugas militer karena kehilangan kaki kirinya. Sebagai Will Sawyer, The Rock yang ditemani istrinya Sarah (Neve Campbell) dan keluarga bertugas memeriksa keamanan Menara Pearl setinggi 220 lantai milik taipan Zhao Long Ji (Chin Han).

Keluarga Will mendapat hak istimewa menjadi penghuni pertama di apartemen Pearl. Suatu hari, menara itu disusupi komplotan yang membawa beberapa karung bahan peledak. Berbagai adegan seru disuguhkan The Rock seperti lompat ke gedung dari crane mengandalkan satu kaki, kena tusukan logam tajam, dan menyelinap di sela-sela turbin raksasa yang berputar kencang.

Berbeda dengan Tom Cruise di film Mission Impossible yang menerbangkan mobil di lantai atas ke basement hingga memanjat gedung tertinggi sejagat, Burj Khalifa di Dubai, berbekal sarung tangan khusus, Johnson tak mau kalah. Hanya berbekal pita perekat yang dilapisi ke tangannya, The Rock menempel di kaca Menara Pearl hendak ke lantai lainnya.

Aksi-aksi ini dilakoni Sawyer karena ingin menyelamatkan istri dan anak-anaknya yang terperangkap di lantai 98 dari komplotan Kores Botha (Rolland Moller) dalam kondisi beberapa lantai terbakar. Sekilas, peran heroik The Rock tak jauh berbeda dengan film-film sebelumnya semisal San Andreas dan Rampage.

Skyscraper masih mengusung formula khas film-film Johnson dengan cerita sederhana dan fokus keluarga. Meski berulang, Skyscraper tetap tampil menghibur. Sutradaraan Rawson Marshall Thurber terbilang mampu menjaga intensitas film dan The Rock konsisten tampil karismatik.

Hal menarik lainnya adalah comeback Neve Campbell. Aktris yang terkenal pada era 1990-an di film The Craft, trilogy Scream serta film seri Party of Five mampu tampil garang melawan penjahat. Di balik kegarangannya, Neve juga tampil lembut di moment menjadi seorang istri dan ibu dengan latar belakang ahli bedah Angkatan Laut (AL) AS. (wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mission: Impossible-Fallout Memang Paten

MEDAN, Waspada.co.id – Petualangan Ethan Hunt (Tom Cruise) sebagai mata-mata dalam film Mission: Impossible-Fallout benar-benar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: