Home / Ragam / Hiburan / The Mummy Versi Modern Lebih Horor
foto: screenrant

The Mummy Versi Modern Lebih Horor

LOS ANGELES,WOL – Film The Mummy sebenarnya bukanlah film baru. Beberapa tahun lalu, kisah mumi sudah pernah dibuat dengan berbagai seri dan versi. Namun, di tahun 2017 ini, film The Mummy kembali diproduksi dengan bentuk baru.

Film The Mummy yang sekarang jelas berbeda dengan versi sebelumnya. Dibintangi oleh Tom Cruise sebagai Nick Morton berpasangan dengan Anabelle Wallis sebagai Jenny dan Jake Johnson sebagai Vail, cerita film ini cukup seru. Berawal misi pengintaian pemberontak di sebuah desa di Irak, kelompok pemberontak rupanya mendeteksi keberadaan mereka.

Nick dan Vail yang terjebak terpaksa memanggil bantuan serangan udara untuk membombardir tempat tersebut. Rupanya setelah dijatuhi bom, sebuah lubang menganga dan terlihat makam mumi berukuran besar. Nick bersama Vail dan Jenny yang merupakan ahli arkeolog masuk ke makam tersebut dan menemukan sarkofagus mumi Ahmanet.

Ahmanet merupakan anak perempuan Firaun sebagai pewaris kerajaan, namun saat dirinya hampir mendapat kekuasaan, sang ayah memiliki anak lelaki. Ia yang marah lantas membunuh ayah, ibu, dan adik lelakinya tersebut. Akibatnya ia dihukum dengan dijadikan mumi.

Ahmanet sendiri diperankan oleh Sofia Boutella, aktris cantik yang juga merupkan dancer profesional. Ia dikenal dalam perannya di film Kingsman Secret Service. Singkat cerita, Ahmanet bangkit untuk membalaskan dendamnya.

Praktis, film ini berbeda dengan film Mummy terdahulu yang hampir selalu berlatar padang pasir, Mesir, gua, dan piramida. Film ini dikemas lebih modern, karena mengambil lokasi di London (Inggris). Belum lagi adanya unsur komedi di film ini sedikit mengurangi ketegangan.

Sayangnya, tak dijelaskan nasib Nick setelah mengalahkan Ahmanet sehingga menimbulkan pertanyaan akan kelanjutannya. Lalu, Russell Crowe kurang pas berperan sebagai ilmuwan arkeologi bernama Dr Jekyl.

Di Indonesia, The Mummy sudah mulai tayang sejak Rabu (7/6) ini.(wol/aa/viva/hrp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Shell Pasarkan Helix Eco Pelumas Mobil LCGC Di Indonesia

Waspada.co.id – Shell Lubricants secara resmi meluncurkan produk pelumas mesin kendaraan roda empat Shell Helix ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: